Pesantren Roudlotul Qur’an Tlogoanyar, Lamongan

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Roudlotul Qur’an Tlogoanyar, Lamongan

Profil

Pondok pesantren Roudlotul Qur’an merupakan pondok pesantren yang bertempat di jantung Kota Lamongan, lebih tepatnya di daerah Kelurahan Tlogoanyar Kecamatan Lamongan. Pendiri pondok pesantren ialah KH. Mansur Aminuddin Ridlo. Didirikan pada tahun 1975 dengan lokasi yang cukup strategis, tidak terlalu jauh dari sekolah-sekolah umum karena memang sebagian besar santri adalah siswa atau siswi masyarakat sekitar tersebut dan nyaman karena dekat dengan sebuah telaga yang cukup mensuplai kebutuhan air. 

Beliau adalah seorang kiai dari Kota Kudus yang berdedikasi tinggi, mengabdikan seluruh hidupnya untuk perjuangan menegakkan kalimat Allah. Perjuangan beliau yang sempat berpindah-pindah akhirnya membawa beliau dan keluarga menetap di Tlogoanyar Lamongan dan mendirikan pondok pesantren Roudlotul Qur’an.

Perkembangan  pondok  pesantren Roudlotul  Qur’an sendiri  dahulu hanyalah pendidikan non formal hingga sampai saat ini sudah ada lembaga-lembaga baik  non formal maupun formal. Ada Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Sejarah

Pondok pesantren Roudlotul Qur'an didirikan pada tahun 1975 oleh KH. Mansur Aminuddin Ridlo. Pondok pesantren Roudlotul Qur'an bertempat di Kelurahan Tlogoanyar Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan. Pada tanggal 24 April pondok pesantren Roudlotul Qur’an telah terdaftar pada Departemen Agama Republik Indonesia. Pada awal pertumbuhannya sekitar tahun 1970-an pondok pesantren Roudlotul Qur'an hanya difungsikan sebagai tempat mengaji Al qur'an sebagaimana langgar atau musholah pada

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.