Libra: Nama Mata Uang Facebook yang Akan Diluncurkan Tahun 2020

 
Libra: Nama Mata Uang Facebook yang Akan Diluncurkan Tahun 2020

LADUNI.ID, Facebook berencana untuk meluncurkan cryptocurrency yang diharapkan akan "mengubah ekonomi global." Mata uang itu bernama Libra, sedang dikembangkan oleh Facebook, tetapi perusahaan bermaksud untuk berbagi kendali dengan konsorsium organisasi, termasuk perusahaan modal ventura, perusahaan kartu kredit , dan raksasa teknologi lainnya.

Saat diluncurkan, Anda akan dapat mengirim Libra ke dalam Facebook Messenger dan WhatsApp, dengan sebagian besar dimaksudkan sebagai perantara untuk mentransfer mata uang tradisional.

Akhirnya, Facebook berharap Libra akan diterima sebagai bentuk pembayaran, dan layanan keuangan lainnya akan dibangun di atas jaringan berbasis blockchain-nya.

Facebook juga meluncurkan anak perusahaan, Calibra, yang akan mengembangkan produk dan layanan berbasis di sekitar Libra.

Di situlah Facebook berniat untuk menghasilkan uang dari cryptocurrency, dan itu akan dimulai dengan peluncuran dompet digitalnya. Calibra juga akan menangani integrasi Libra untuk produk-produk Facebook lainnya.

Mengingat tujuan mulia Facebook, pengumuman Libra diikuti oleh reaksi langsung dari regulator. Facebook akan memiliki banyak pertanyaan untuk dijawab sebelum peluncuran mata uang pada paruh pertama tahun 2020.

Baca juga: 

1. Baru dari Facebook: Mata Uang Digital Akan Segera Diluncurkan

2. Tanggapi Kemenkes, Kominfo Mulai Blokir Iklan Rokok di Internet

3. Facebook Menangguhkan Pra-Instal Aplikasi Pada Ponsel Huawei