Sejumlah Lokasi Rawan Ranjau Paku di Jakarta

 
Sejumlah Lokasi Rawan Ranjau Paku di Jakarta

LADUNI.ID, Jakarta -  Ibukota Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar di Indonesia. Sehingga tidak heran jika banyak ragam manusia, tempat hiburan, makanan dan lain-lain yang dapat ditemukan di sana. Namun, Jakarta juga tidak lepas dari kekejaman sebagian orang untuk melakukan berbagai kejahatan.

Saat ini, berdasarkan laporan dari Tim Sapu Bersih (Saber) mengatakan bahwa ranjau paku yang ada di Jakarta masih sangat banyak. Tim Sapu Bersih ini telah terbentuk sejak tahun 2010 yang diketuai oleh Siswanto. 

Ranjau paku disebar oleh para oknum tambal ban yang kerap buka usaha kecil di pinggir jalan. Seharusnya masalah ini menjadi perhatian masyarakat banyak, karena tim Saber tidak akan sanggup menghandle sendirian masalah ini. Demikian menurut kesaksian Siswanto selaku Ketua Saber pada Kamis (20/6).

Terdapat beberapa jenis paku yang kerap di sebar di jalan yaitu jenis paku biasa yang berukuran 2-5 cm, kemudian paku bengkok, dan yang terakhir adalah paku payung.

Selain itu, Tim Saber juga telah memetakan zona merah rawan ranjau paku di Ibukota Jakarta. Diantara zona-zona tersebut adalah : 1)Jalan Kyai Tapa, Jakarta Barat, 2) Jalan Veteran, Jakarta Pusat, 3)Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Barat, 4)Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, 5) Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, 6) Jalan Raya Bekasi, Jakarta Timur, 7)Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, dan 8) Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Penting bagi para pengendara untuk mengetahui titik-titik lokasi rawan ranjau paku di jalan Ibukota Jakarta. Agar mereka bisa lebih berhati-hati dan dapat terhindar dari kejahatan tersebut.