Menjadi Manusia Bermiliar Dzikir

 
Menjadi Manusia Bermiliar Dzikir

LADUNI.ID, Di kutip dari twitter Prof. Dr. KH M. Luqman Hakim dalam Al-Qur’an banyak sekali penjelasan bagaimana cara mendekatkan diri terhadap Allah SWT yang salah satunya adalah dzikir. Dzikir merupakan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus dapat menenteramkan kalbu.

Menurut Pakar Tasawuf KH M. Luqman Hakim, tidak ada alasan duniawi yang dapat dijadikan argumen untuk tidak berdzikir kepada Allah SWT. 

Manusia dilarang berlebihan dalam segala hal termasuk dalam ibadah. Karena yg berlebihan pasti nafsu. Akhirnya Al Ghazaly membagi aktivitas 24 jam menjadi tiga bagian. 8 jam untuk ibadah. 8 jam untuk bekerja. 8 jam untuk istirahat. Jika bisa Istiqomah tidak perlu micro break segala.

Kita selalu mohon dilindungi Allah SWT Tuhannya manusia, Raja manusia dan Ilahnya manusia dari kejahatan waswas (godaan membisik) bisa datang dari Jin dan manusia. Bisikan yg bisa membelah hati, pandangan hidup, persatuan, keutuhan bangsa dan umat. Bahkan bisikan yg bisa hancurkan bumi.

Sifat hasud (iridengki) itu sifat siap saji kejahatan manusia, awal dari karakter buruk dan jahat. Hasud tidak suka atas sukses dan kebahagiaan orang lain. Sifat ini bukan saja membahayakan publik, namun juga membahayakan iman. Sekecil apa pun hasud bisa membakar kebajikan kita.

Kiat selanjutnya. Jangan merasa sudah kuat iman dan sudah istiqomah. Puas diri itu menghalangi keikhlasan dan membuat takjub pada diri sendiri. Sangat berbahaya. Tujuanmu Allah Ta’ala. Terus dijaga dengan dzikrullah tanpa henti dalam hati.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN