Pemuda Pemikir Ethiopia Berkumpul di KBRI Addis Ababa

 
Pemuda Pemikir Ethiopia Berkumpul di KBRI Addis Ababa

LADUNI. ID-INTERNASIONAL,Indonesia dan Etiopia melakukan kerjasama melalui pemuda kedua negara tersebut dengan mengembangkan berbagai macam inovasi baik pemuda Indonesia dan Ethiopia.

Hal itu dikatakan Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur, dihadapan 90 orang pemuda pemikir Ethiopia yang berkumpul di KBRI Addis Ababa, dalam acara Ignite Africa Challenge yang diselenggarakan pada Sabtu (29/6/2019). Sebagian peserta berasal dari luar Ethiopia, seperti Nigeria dan Inggris. 

Acara itu diselenggarakan oleh ENPOV bekerja sama dengan KBRI Addis Ababa. ENPOV adalah sebuah organisasi pemuda Ethiopia yang sangat perduli terhadap kemajuan Ethiopia dan negara-negara Afrika serta persoalan-persoalan sosial dan ekonomi yang dihadapi negara-negara tersebut. 

“Ignite Africa Challenge merupakan ajang kontestasi dikalangan anak muda dalam melahirkan pemikiran, inovasi, gagasan dan ide-ide baru untuk mengatasi berbagai persoalan sosial dan ekonomi yang dihadapi negara-negara Afrika, khususnya Ethiopia”, kata Ikram Zakir, founder dan board member ENPOV. 

“Ada 25 tim yang akan bertanding menyampaikan pemikiran dan gagasan-gagasan baru mereka yang dinilai oleh lebih 10 orang juri. Satu tim terdiri dari 3-5 orang," tambah Ikram, Minggu (30/6/2019). 

Selanjutnya disampaikan juga pada kesempatan tersebut, Basnur mengundang tim yang menang untuk berkunjung dan bertemu dengan counterpart mereka di Indonesia dalam rangka mempererat hubungan dan kerja sama antar pemuda pemikir kedua negara. .