Istighfar Pembuka Pintu Rezeki

 
Istighfar Pembuka Pintu Rezeki

LADUNI.ID, Jakarta Istighfar (Arab: إستغفار, Istiġfār) atau Astaghfirullah (أستغفر الله‎ ʾastaġfiru l-lāh) adalah tindakan meminta maaf atau memohon keampunan kepada Allah yang dilakukan oleh umat Islam. Hal ini merupakan perbuatan yang dianjurkan dan penting di dalam ajaran Islam. Tindakan ini secara harfiah dilakukan dengan mengulang-ulang perkataan dalam bahasa Arab astaghfirullah, yang berarti "Saya memohon ampunan kepada Allah". (Wikipedia)

Perbanyaklah beristighfar, memohon ampun kepada Allah SWT atas segala dosa-dosa yang sudah dilakukan baik sengaja maupun tidak sengaja niscaya Allah akan memperlancar jalan Rezeki. Semua orang pasti pernah mengalami hari yang susah, dibebani hutang dan segala macam kesusahan yang membuat seseoran mudah untuk emosi, Allah mengajarkan untuk banyak beristighfar.

Setiap orang mendambakan hidup yang enak, rezeki yang melimpah, dengan segala cara dilakukan untuk mewujudkannya, tetapi tidak banyak yang berhasil. Banyak yang sudah mencarinya siang malam tak kenal lelah, namun yang didapat tidak sesuai dengan yang diharapkan. Namun ada juga yang terlihat tidak begitu bersusah payah bekerja, namun rezekinya terus mengalir deras.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Al Husna Pringsewu KH Abdul Hamid mengatakan, salah satu yang menyebabkan lancar tidaknya rezeki seseorang adalah sedikit banyaknya dosa yang dimiliki.

"Semakin banyak dosa yang dilakukan, maka semakin banyak kenikmatan yang diambil oleh Allah SWT. Dosa kita akan mempengaruhi rezeki kita," KH Abdul Hamid

Lancarnya rezeki dengan istighfar, karena sudah dijanjikan oleh Allah dalam Al Qur'an surat Nuh ayat 10 sampai dengan 12.

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا . يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا . وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا

“Mohonlah ampun kepada Tuhanmu,sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh: 10 – 12)

Semoga bermanfaat