BTP Sebut Lapangan Banteng Kebanggaan Indonesia

 
BTP Sebut Lapangan Banteng Kebanggaan Indonesia

LADUNI.ID, Jakarta - Ketika mengunjugi Lapangan Banteng, untuk pertama kalinya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau BTP terlihat berinteraksi dengan seorang mahasiswa dari Bandung.

BTP menilai bahwa dirinya tertarik melihat secara langsung Lapangan Banteng setelah sebelumnya hanya melihat melalui video.

"Ya kalau saya lihat dari video sih sudah bagus yah, makanya saya mau lihat. Karena dulu ini kan pakai biaya kompensasi dari pengembang, untuk KLB ini," tutur BTP.

BTP kemudian berjalan melihat beberapa lokasi, dan mengenang pembangunannya. "Kalau yang ini memang sumbangan dari salah satu tuh dari Sosro Grup," terangnya sambil berjalan.

"Di sini langsung ada sarana olahraga, ada RPTRA juga, dan yang paling penting itu ini menonjol," lanjut BTP sambil menunjuk patung.

"Dulu mungkin banyak orang lewat sini gak pernah memperhatikan patung pembebasan Irian Barat ini," jelas BTP.

Selain itu, BTP juga memuji konsep yang dibuat oleh pengembang, dan ia terkenang betapa hebatnya Bung Karno membuat banyak lapangan di Indonesia.

"Ini memang Bung Karno luar biasa, kita lihat yah, yang luar negeri itu, lapangan-lapangan itu banyak, bayangin ada Monas ada ini yah," katanya.

Lebih dari itu, BTP juga menyebut bahwa Lapangan Banteng saat ini bisa jadi kebangaan Indonesia di mata para wisatawan asing.

"Biasanya orang bule kalau datang ke Jakarta yah kita gak malu loh kalau tempat mereka nongkrong gitu yah, yang penting mereka merasa aman, ini kan suasana jadi merasa aman, kalau dulu kan kita serem ke Lapangan Banteng, takut ada apa-apa," jelasnya.

Seperti dilansir dari laman tribunnews.com dan kompas.com, BTP kemudian berkeliling lagi, dan mengingat kalau dulu tak banyak orang yang tahu patung di Lapangan Banteng itu untuk mengenang apa.

"Ini (Lapangan Banteng) juga dulu kumuh kan, sehingga patung ini tidak muncul, nah dengan sekarang dibentuk taman, supaya lebih baik orang mau main ke sini, tapi juga semangat ini, mempertahankan NKRI ini harus ada, gak ada sejengkal tanah kita-pun yang boleh diambil orang, dan kita pasti melawan, supaya anak-anak muda semua bisa mengerti, ini semangatnya, kalau ada yang ambil harus kita sikat," pungkas BTP.