Alasan Keamanan, British Airways Tunda Penerbangan Ke Kairo Selama Seminggu

 
Alasan Keamanan, British Airways Tunda Penerbangan Ke Kairo Selama Seminggu

LADUNI.ID, London - Penangguhan penerbangan yang dilakukan oleh pihak perusahaan British Airways ke Kairo selama sepekan muncul pada saat Inggris sedang mempertimbangkan tanggapan atas penyitaan sebuah tanker minyak berbendera Inggris oleh Iran di Selat Hormuz pada Jumat lalu.

Namun, Pihak British Airways menyebutkan bahwa penangguhan penerbangan ini karena alasan keamanan yaitu kewaspadaan untuk memungkinkan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Penangguhan ini merupakan tindakan kewaspadaan untuk memungkinkan pemeriksaan lebih lanjut," Hal ini sebagaimana diungkapkan maskapai tersebut kepada Associated Press, Sabtu (20/7).

Di sisi lain, Pihak Mesir mengaku apabila British Airways menginformasikan ke bandara internasional Kairo jika penundaan itu hanya berlangsung selama dua hari. Keputusan penangguhan itu diambil setelah pejabat Inggris mengadakan pemeriksaan keamanan rutin awal pekan ini di bandara itu. Kemudian, mereka juga mengatakan jika maskapai lain beroperasi secara normal di bandara Internasional Kairo.