Beri Ceramah di Telkom, KH Ali Nurdin Imbau Tidak Pakai Kata Kafir

 
Beri Ceramah di Telkom, KH Ali Nurdin Imbau Tidak Pakai Kata Kafir

LADUNI.ID, Jakarta - Senior Leader dan Top Leader Telkom Group menyelenggarakan acara Siraman Rohani dengan mengambil tema “Olah Ruh” di Kantor Pusat Telkom Landmark Tower, Jakarta, Kamis (25/7). Dalam acara ini, bertindak sebagai pembicara adalah KH Ali Nurdin.

KH Ali Nurdin menyampaikan kepada karyawan Telkom Group supaya tidak menggunakan kata kafir, akan tetapi cukup hanya dengan ‘non-Muslim’ saja. Menurutnya, penggunaan kata non-Muslim untuk menyebut kafir hanya masalah bahasa penyampaian saja dan tidak mengubah ayat Al-Qur’an.

“Masak kalau bikin pengumuman di kantor, kepada karyawan yang ‘kafir’? Ya seharusnya, kepada karyawan yang ‘non-Muslim’,” terang Dosen Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta ini, saat mencontohkan Telkom memberi pengumuman kepada karyawannya.

KH Ali Nurdin juga menyampaikan bahwa mereka yang bekerja di Telkom Group adalah orang-orang yang pandai dan memiliki intelektualitas yang baik. Sebab itulah, KH Ali Nurdin mengimbau kepada seluruh karyawan agar tidak mudah panas jika ada yang menggunakan istilah non-Muslim.

“Selaku insan Telkom yang memiliki tingkat intelektual yang di atas rata-rata, tentunya tidak harus segera panas dengan adanya istilah-istilah, sabar, jangan mudah panas. Tidak perlu ikut-ikutan ramai dan gaduh karena adanya istilah ‘non-Muslim’ dan ‘kafir’,” terangnya.

Baca juga: Agar Video Tak Diblokir, Kominfo Imbau Youtuber Terapkan Self Blocking

Melalui cara penyampaian yang mudah dicerna, para peserta yang hadir terlihat sangat tertarik dengan ceramah yang disampaikan oleh KH Ali Nurdin. Para peserta yang hadir tampak antusias dengan materi dari KH Ali Nurdin yang dianggap tidak membuat jamaah tegang.

Untuk diketahui, pada acara Siraman Rohani ini, dihadiri oleh semua anggota direksi anak perusahaan Telkom dan induk-induk perusahaan di lingkungan BUMN  telekomunikasi sebagai flag ship campany Indonesia. (Sumber: NU Online)