Atlet Silat Pagar Nusa Bali Mendominasi Gelar Juara Bali International Championship

 
Atlet Silat Pagar Nusa Bali Mendominasi Gelar Juara Bali International Championship

LADUNI.ID - Gelaran pertandingan silat open "Bali International Championship" (26-28/7) membuahkan hasil menggembirakan bagi Perguruan Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Bali. Puluhan gelar juara dari berbagai kelas yang diperebutkan berhasil diraih oleh para peserta tuan rumah.

Ajang internasional yang baru pertama kali digelar dan diproyeksikan menjadi ajang tahunan ini diikuti beberapa negara tetangga seperti Singapore, Malaysia, dan Brunei Darussalam, dimana di negara-negara tersebut olah raga silat juga merupakan budaya mereka sebagai sesama rumpun melayu dan telah berkembang pesat akhir-akhir ini.

PW Pagar Nusa Bali dibawah pimpinan Drs. H. Zaemuri langsung menunjukkan dominasinya sejak hari pertama pertandingan berlangsung. Ditunjukkan dengan berhasilnya Qonitah pesilat berusia 19 tahun mahasiswi Universitas Udayana Bali merebut medali emas di nomor Seni Tangan Kosong Putri kategori dewasa, dan beberapa kelas anak-anak dan remaja lainnya yang mampu merebut juara II dan III.

Tidak hanya sampai disitu, atlet-atlet silat yang rata-rata berasal dari PC Pagar Nusa Kota Denpasar dibawah asuhan Misbahul Munir selaku Ketua PC Kota Denpasar tersebut terus menambah perolehan medali di hari selanjutnya.

Alhasil sebanyak 24 pesilat asal Denpasar yang berlaga di event ini berhasil menggondol medali, ditambah beberapa atlet dari PW dan PC dari daerah lain, seperti Kalimantan Barat, Malang, Semarang dan Sidoarjo. Total jumlah perolehan medali yang berhasil dikumpulkan oleh Pagar Nusa Bali adalah 4 medali Emas, 5 medali Perak, dan 15 medali Perunggu.

Para atlet tersebut menempati akomodasi yang disiapkan oleh PW Pagar Nusa Bali di Ruang Serba Guna Gedung PWNU Bali selama dua hari mengikuti ajang ini.

Atas hasil membanggakan ini, H. Zaemuri selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Provinsi Bali menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh atlet, pelatih dan official yang terlibat dari awal persiapan hingga dapat meraih prestasi maksimal.

“Ini adalah perjuangan bersama, semangat dengat tekat bersama, kami para pendekar Pagar Nusa berkompetisi bersama, sejarah yang sangat melelahkan ini terbayarlah dengan sempurna", ujarnya.

Raihan prestasi Pagar Nusa Bali ini turut mengundang apresiasi dari segenap masyarakat Nahdliyyin di seluruh Bali khususnya jajaran pengurus harian PWNU Bali. (dad)