Mbah Maimun Zubair Wafat, NU dan Bangsa Indonesia Berduka

 
Mbah Maimun Zubair Wafat, NU dan Bangsa Indonesia Berduka

LADUNI.ID, Jakarta - Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un … KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen wafat di Kota Suci Mekah al-Mukarromah, hari ini, Selasa (6/8) jam 04.17 WIB. Seluruh warga negara Nahdliyin dan bangsa Indonesia ikut berduka mendengar kabar tersebut.

“Nembe mawon kaundut Simbah Maimoen Zubair wonten Mekah,” demikian pesan Gus Abdul Ghafar Rozin, Ketua PP RMI PBNU, yang disebar di media sosial, Selasa (6/8).

PBNU melalui Sekretaris Jenderal PBNU KH A Helmy Faishal Zaini juga mengungkapkan rasa berduka melalui siaran pers yang diterima Laduni.id hari ini.

Innalillahi wainna ilaihi rojiun . Berduka yang sangat mendalam. Indonesia kehilangan tokoh panutan, pemimpin & pengayom umat. Bangsa Indonesia menghargai tokoh yang penuh sikap kebersahajaan. Semoga teladan almaghfurlah diteruskan para kader-kader bangsa. Semoga Allah SWT mengampuni segala kekhilafannya & menempatkannya di surga yang terbaik, ”terang KH. Helmy Faishal Zaini, Selasa (6/8).

KH Helmy juga menerangkan bagaimana sosok Mbah Moen sangat gigih dalam memperjuangkan nilai-nilai ke-Islaman dank e-Indonesiaan.

“KH. Maimoen Zubair adalah sosok yang gigih untuk memperjuangkan nilai-nilai keislaman dan ke-Indonesia-an. Salah satu upaya penting yang dilakukan oleh KH. Maimoen Zubair adalah yang menentukan kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT atas perjuangan yang penuh dengan kesungguhan dan kesulitankan penjajahan, ”

Mbah Moen merupakan pendiri Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang. Mbah Moen juga Mustasyar PBNU. Santri-santri mbah Moen menjadi tokoh nasional hingga internasional.

Mbah Moen juga adalah tokoh kiai kharismatik yang seluruh diskusi diwakafkan untuk umat dan bangsa Indonesia. Kini, Mbah Moen telah wafat pada usia 90 tahun.

“Semoga jejak keteladanan yang diwariskan oleh KH. Maimoen Zubair dapat kita serap sebagai pelajaran untuk menghadapi tantangan zaman di masa yang akan datang, ”doa KH Helmy Faishal Zaini.

Semoga Mbah Moen husnul khotimah dan semoga ditempatkan di dalam surganya Allah SWT. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu 'anhu. Aamiin yaa Rabbal 'alamiin ...

Alfatihah ...