Demi Jaga Kondusifitas, PC Ansor Kutai Timur Laporkan Akun Facebook Penghina Mbah Maimun

 
Demi Jaga Kondusifitas, PC Ansor Kutai Timur Laporkan Akun Facebook Penghina Mbah Maimun

LADUNI.ID, Kaltim - Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim) melaporkan seorang pengguna Facebook dengan nama akun @Joe Ramadhan ke Satreskrim Polres Kutai Timur. Pasalnya akun tersebut kedapatan menghina almarhum KH. Maimoen Zubair.

“Menurut kami adalah sangat tidak mengenakkan karena ini adalah yang di cuit adalah Kyai Sepuh yang masih berduka,” kata Zainul, Ketua GP Ansor Kabupaten Kutai Timur, kepada wartawan Kamis, (8/8/19)

Terkait laporan ke pihak berwajib, terang Zainul, demi menjaga kondusifitas. Maka langkah terbaik adalah melaporkan ke aparat penegak hukum. Zainul pun meminta aparat berwajib mengusut pemilik akun Facebook bernama @Joe Ramadhan tersebut.

“Kami juga berpesan agar seluruh warga Kutai Timur, Banser dan Pemuda Ansor untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan dan tetap bersabar,” pesannya. 

Sementara, Satreskrim Polres Kutai Timur, telah resmi menerima laporan Zainul.

“Laporan yang disampaikan bapak zainul kami nyatakan dari pihak satreskrim kami terima secara resmi,” ujar Agus, Piker SPKT/Reskrim.

Menurut Agus, pihaknya akan segera melakukan tahap penyelidikan. Setelah menerima laporan itu.

“Rangkaian penyelidikan yang kita lakukan karena ini spesialis UU ITE, kami melakukan penyelidikan tahap awal dan kita telaah fakta hukumnya karena ini Undang- Undang yang sifatnya Khusus perlu tenaga ahli,” terangnya.  

Sebelumnya, postingan akun @Joe Ramadhan telah viral di media Sosial.