Bukti Cinta Indonesia, Masyarakat Suriah Gelar Shalat Ghaib untuk Mbah Maimun

 
Bukti Cinta Indonesia, Masyarakat Suriah Gelar Shalat Ghaib untuk Mbah Maimun

LADUNI.ID, Jakarta - Selang empat hari setelah wafatnya ulama karismatik KH Maimun Zubair (Jumat, 9/8), seluruh umat muslim di semua bangsa tidak mau ketinggalan untuk melaksanakan shalat ghaib maupun doa bersama.

Negara kawasan timur tengah tidak ketinggalan, seperti yang dapat dijumpai pada masyarakat Suriah yang juga menggelar shalat ghaib untuk KH Maimun Zubair Allah yarhamhu. Imam shalat ghaib tersebut adalah Syeikh Dr. Muhammad Syarif Adnan As-Sawaf.

"Syaikh Maimoen, merupakan salah satu ulama yang Alim, faqih, muhaddis, berkebangsaan Indonesia tapi kemampuan berbicara bahasa arabnya melebihi kebanyakan orang-orang Arab. Beliau juga sangat mencintai negeri Syam, masyarakatnya, ulama-ulamanya, seperti Syaikh Muhammad Sa'id Ramadhan Al Buthi dan Syeikh Ahmad Kaftaru," terang Syeikh Dr. Muhammad Syarif Adnan as-Sawaf saat memberikan muqaddimah sebelum melaksanakan shalat ghaib bersama.

Shalat gaib ini dilaksanakan setelah shalat Jumat di Masjid Sa’ad bin Mu’adz, Al-Malki, Damaskus. Selain masyarakat sekitar yang ikut menyolati, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Suriah, dan WNI, hadir pula dalam pelaksanaan sholat ghaib ini duta besar RI Suriah bapak Wajid Fauzi beserta rombongan pejabat staff KBRI Damaskus.

Sementara itu, Dubes RI memberikan sambutannya di depan jama'ah yang hadir usai dilaksanakannya shalat ghaib tersebut. Beliau mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh jama'ah, terkhusus Syaikh Syarif, yang berkenan ikut serta mendoakan Syaikh Maimoen.