IPNU Kalbar dan Pemuda Tanjung Pasir Sambut Tahun Baru Islam dengan Pawai Obor

 
IPNU Kalbar dan Pemuda Tanjung Pasir Sambut Tahun Baru Islam dengan Pawai Obor

LADUNI.ID, KUBU RAYA - Menyambut tahun baru islam atau biasa disebut dengan bulan Muharram. Maka maraknya seluruh umat islam merayakan kehadirannya.

Salah satu diantaranya, ialah Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat yang bekerja sama dengan Pemuda Tanjung Pasir. 

Dua ogranisasi tersebut merayakan dengan berbagai kegiatan keagamaan yang baik, salah satu kegiatannya adalah pawai obor.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan Di Tanjung Pasir Kuala Mandor A Kabupaten Kubu Raya yang diikuti oleh ratusan orang,  Sabtu (31/8).malam

Ketua PWIPNU Kalimantan barat, Rahmat menyampaikan bahwa di momen tersebut, sebagai organisasi harus mampu memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

"Aktivis itu melayani bukan dilayani 
Karena tanpa melayani tak kan pernah bisa berarti untuk masyarakat," ujarnya.

Rahmat juga mengucapkan Selamat tahun baru Islam yang 1441 Hijriyah.

Selain itu, Ia juga mengajak kepada seluruh pelajar maupun masyarakat agar bisa belajar mengartikan toleransi dalam dunia keberagaman.

"Mari belajar arti sebuah toleransi dalam keberagaman dari sejarah Hijrahnya sang Rasul," jelasnya.

Rahmat juga menyampaikan ucapan terima kasih atas segala partisipasi masyarakat setempat. Karena dengan kerjasama masyarakat bisa mempermudah degala urusan. (Rokib)