Kisah Presiden BJ Habibie Dongeng untuk Anak-Anak Negeri

 
Kisah Presiden BJ Habibie Dongeng untuk Anak-Anak Negeri

LADUNI.id, Jakarta - Presiden ketiga RI BJ Habibie dikenal sebagai Bapak Teknologi dan merupakan presiden pertama yang mau mendongeng untuk anak-anak.

Demikian disampaikan Pemerhati anak Indonesia Seto Mulyadi usai menjadi motivator "Indonesia Millennial Teacher Festival 2019" di Padang Aro. 

Bahkan, lanjutnya, BJ Habibie juga Presiden pertama yang mau diajak dalam rangka Hari Anak Indonesia mendongeng untuk anak-anak di halaman Istana Merdeka pada 23 Juli. Namun, dia mengaku lupa tahunnya. 

Kak Seto, panggilan akrab Seto Mulyadi, mengenang bahwa kala itu, BJ Habibie duduk bersama anak-anak dan menciptakan suasana santai serta mendongeng di hadapan anak-anak.

"Dengan anak-anak, beliau sangat dekat dan senang bernyanyi dan mendongeng serta perhatian untuk Hari Anak Indonesia sangat tinggi," ujarnya.

Menurutnya, saat Seto Mulyadi memimpin kirab remaja nasional pada tahun 90-an, Habibie mengundang peserta kirab ke pabrik pesawat Nurtanio.

Peserta Kirab sangat mengagumi beliau sewaktu bercerita bahwa beliau juga berenang setiap hari, dan gemar menyanyi.

Karena itu kata dia, anak-anak sangat kehilangan Habibie, sebab beliau tokoh yang sangat dekat dengan anak-anak.

"Mudah-mudahan keteladanan beliau diikuti anak-anak Indonesia, karena selain cerdas dan ipteknya tinggi, Iman dan takwanya juga kuat," ujarnya.

Dikatakan, Sewaktu beliau ceramah di depan remaja, selalu menekankan pentingnya Ilmu pengetahuan serta iman dan takwa.

Untuk diketahui, Presiden ke tiga  Indonesia Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB.

Pemakaman dipimpin langsung Presiden Joko Widodo. BJ Habibie dimakamkan di samping makam almarhumah istri tercintanya Hasri Ainun Besari di TMP Kalibata. (*)

Sumber : Tempo.co