Presiden Shalat Istisqa di Riau

 
Presiden Shalat Istisqa di Riau

LADUNI.ID, Jakarta - Presiden Jokowi  meninjau langsung kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau, sebelum terjun ke lapangan Presiden menyempatkan diri untuk melaksanakan Shalat Istisqa ( Shalat minta hujan) di Masjid Amrullah Kompleks Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Riau, turut melaksanakan salat Istisqa di antaranya Menkopolhukam Wiranto, Menpupera Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Gubernur Riau Syamsuar, dan Kepala BNPB Doni Monardo, Selasa pagi (17/9/2019).

Bertindak selaku imam adalah Dr. Khairunnas Jamal, M.Ag. Sementara bertindak sebagai khatib ialah Dr. H. M. Fakhri, M.A, dalam doanya, khatib memohon hujan agar kebakaran yang melanda lahan di Provinsi Riau dan wilayah lainnya lekas padam.

“Insyaallah hujan akan turun. Semoga dalam waktu yang singkat Allah turunkan hujan. Hujan yang menghilangkan kabut asap ini. Hujan yang mendatangkan rahmat,” ucap khatib.

Usai melaksanakan salat Istisqa Presiden dan rombongan langsung menuju lokasi karhutla di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan. Selain ke Desa Merbau, Jokowi juga rencananya akan meninjau lokasi kebakaran di Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar.