Universitas Al-Azhar Kairo Kini Resmi Mengajarkan Bahasa Indonesia

 
Universitas Al-Azhar Kairo Kini Resmi Mengajarkan Bahasa Indonesia

LADUNI.ID, Jakarta - Kini, bahasa Indonesia telah resmi diajarkan di Fakultas Bahasa dan Terjemah, Universitas Al-Azhar Kairo. Pengajaran bahasa Indonesia tersebut resmi disetujui oleh Rektor Universitas Al-Azhar Kairo Dr. Mohammed Al-Mahrasawi.

Khusus hubungan kerja sama pengajaran bahasa Indonesia guna terjemah, Al-Azhar langsung menjalin hubungan dengan Atase Pendidikan Indonesia di Kairo semenjak beberapa waktu lalu.

Inisiatif itu pun disambut baik oleh Atdikbud Kairo dengan mengajak petinggi Universitas Al-Azhar ke Indonesia beberapa bulan sebelum keputusan resmi ini keluar.

Ini merupakan bentuk nyata dari hubungan kedua negara dan Al-Azhar yang kuat semenjak dahulu, apalagi ini adalah kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain.

Hal itu ditambah bahwa peran Al-Azhar kini benar-benar telah meliputi berbagai negara dunia dengan ajaran toleransi dan kemoderetannya.

Wakil kepala bidang pendidikan dan kemahasiswaan Al-Azhar menambahkan bahwa gerakan menterjemahkan berbagai karya dan buku-buku ke bahasa asing telah digagas sejak 4 tahun terakhir, di bawah komando langsung Grand Syaikh Al Azhar.

Gerakan ini pun bertujuan akan adanya pertukaran ilmu pengetahuan dan informasi antarnegara di dunia. (Sumber: wasathiyyah.com)