Lintas Ziarah dan Bertawassul di Makam K.H Anang Sya'rani Arief Banjarmasin

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
 
Lintas Ziarah dan Bertawassul di Makam K.H Anang Sya'rani Arief Banjarmasin

Sekilas Sejarah
KH. Anang Sya'rani bin KH. Muhammad Arif lahir di Martapura, tahun 1914. Wafat di Martapura, 17 Juni 1969. Beliau juga sebagai pengasuh dan pemimpin Pesantren Darussalam Martapura dan juga guru dari ulama kharismatik Martapura Syekh KH Muhammad Zaini Abdul Ghani al-Banjari, dan wafat 17 Juni 1969, saat berumur 55 tahun.

Silsilah beliau adalah KH. Anang Sya'rani bin KH. Muhammad Arif bin KH. Abdullah Khatib bin KH. Hasanuddin bin Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary.

K.H. Anang Sya'rani Arif dan sepupunya K.H.Muhammad Syarwani Abdan Bangil pernah belajar di Makkah yang pada waktu itu adalah pusat pendidikan Islam sedunia. Mereka berdua digelari "Dua mutiara dari tanah Banjar" karena mereka berdua pernah mengajar di Masjidil Haram. Disamping itu beliau berdua juga adalah guru dari K.H.Muhammad Zaini Ghani yang biasa disebut guru Sekumpul.

Makam KH Anang Sya’rani bin KH Muhammad Arif, sering dikunjungi penziarah, selain masyarakat sekitar Martapura, juga ada  penziarah daerah Kalimantan Tengah dan juga Kalimantan Timur.

Untuk penziarah yang datang tidak ada batasan waktu 24 jam terbuka bagi para penziarah. Adapun tujuan sebagaian dari mereka yang kebanyakan datang ke sini macam-macam hajat, ada yang mungkin mengharapkan berkah, dari kegiatan ziarah.

Lokasi Makam
Makam Qubah K.H Anang Sya'rani Arief berada di Jalan KH Anang Sya’rani Arief Melayu Tengah Martapura, Banjarmasin.
 

 

 

Sumber: Dari Berbagai Sumber