Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Jaya Libatkan Banser Untuk Pengamanan

 
Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Jaya Libatkan Banser Untuk Pengamanan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus / istimewa (foto : Detikcom)


LADUNI.ID, Jakarta - Polda Metro Jaya siap mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2019. Organisasi kemasyarakatan (ormas) juga dilibatkan dalam pengamanan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, salah satu yang akan dilibatkan itu dalam pengamanan natal dan tahun baru itu adalah Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

"Pihak Polda Metro Jaya juga telah berkoordinasi dengan berbagai organisasi kemasyarakatan, salah satunya Barisan Ansor Serbaguna (Banser)," katanya seperti dilansir dari detik.com, Rabu (18/12)

Pada natal nanti, ada sekitar 1.559 gereja di wilayah Jakarta san sekitarnya yang akan dilakukan pengamanan. Beberapa diantaranya berdekatan dengan tempat ibadah lain, sehingga akan mendapat pengamanan prioritas.

"Ada 57 gereja yang mendapat skala prioritas pengamanan. Salah satunya karena berdekatan dengan tempat ibadah lainnya," tambah Yusri.

Dalam pengamanannya nanti, Polda Metro Jaya akan menurunkan 8.196 personel. Tidak hanya di gereja, polisi juga membuat pos pengamanan di titik-titik yang dianggap rawan.

"Anggota sudah siap, ada 95 pos pengamanan (pospam), baik di Jakarta maupun di sekitar Jakarta," katanya.

Menghadapi Natal dan tahun baru, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Lilin Jaya 2019. Ada ribuan personel dikerahkan. Selain melakukan giat operasi itu, personel tersebut juga akan mengamankan natal dan tahun baru.

"Karena operasi ini operasi kemanusiaan, yaitu Operasi Lilin Jaya 2019, kami sudah menyiapkan lebih-kurang 10 ribu personel untuk mengamankan seluruh wilayah yang ada di DKI Jakarta sekitarnya ini," ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Senin (16/12).

Sumber : Detik.com