Lewat Program NU Care, Pak Mul Kini Mampu Wujudkan Impiannya

 
Lewat Program NU Care, Pak Mul Kini Mampu Wujudkan Impiannya

LADUNI.ID, Sragen - Dalam rangka mengimplementasikan program pemberdayaan ekonomi, NU Care-LAZISNU Sragen melaksanakan salah satu programnya yaitu Warung Nusantara (Warnusa). Program ini diwujudkan dalam bentuk bantuan gerobak angkringan.

Kali ini, NU Care-LAZISNU Sragen menyalurkan bantuan gerobak angkringan untuk Mulyono (52), seorang warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sragen Wetan, Kabupaten Sragen. Penyerahan bantuan tersebut langsung dilakukan oleh Manajer Program NU Care-LAZISNU Sragen, Lulus Sriono, di kediaman Mulyono (Pak Mul), Senin (16/12) lalu.

“Pak Mul sangat berbahagia saat mendapatkan bantuan gerobak angkringan itu. Pak Mul sendiri tidak memiliki pekerjaan tetap. Sebelumnya, ia bekerja sebagai pengumpul dan penjual kertas bekas,” terang Sriono, seperti dikutip Laduni.id dari laman nucare.id pada Selasa (24/12).

Melalaui bantuan tersebut, Sriono berharap usaha Mulyono bisa berkembang agar Mulyono dapat meningkatkan kesejahateraan hidup keluarganya. “Mudah-mudahan Pak Mul bisa terus mengembangkan usahanya, sehingga mengangkat beliau menjadi muzaki,” terangnya.

Selain itu, Sriono juga mengungkapkan bahwa tempat usaha Mulyono telah digusur karena ada proyek pelebaran jalan kereta api. “Ia bercerita bisa membuka usaha untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, namun terkendala modal. Maka kita bantu Pak Mul,” tutur Sriono.

Sementara itu, Mulyono sendiri menuturkan bahwa dirinya memang sudah lama punya mimpi untuk membuka usaha angkringan. “Sudah lama sebenarnya saya ingin punya angkringan, tapi saya sadar modal tidak sedikit. Alhamdulillah, NU peduli dan mau membantu saya,” ungkap Mulyono ketika menerima bantuan.