LAZISNU Bersama Alfamart Gelar Khitan Gratis di Muarojambi

 
LAZISNU Bersama Alfamart Gelar Khitan Gratis di Muarojambi

LADUNI.ID, Muarojambi - Yayasan LAZISNU bekerja sama dengan Alfamart melaksanakan khitan gratis untuk 60 anak dari keluarga prasejahtera. Mengenakan peci dan baju koko serba putih, serta sarung yang diberikan penyelenggara, 60 anak tersebut hadir untuk mengikuti rangkaian acara sunatan.

Setelah disunat, raut wajah bahagia nampak, karena setiap anak sunat diberikan satu buah sepeda. Selain acara sunatan massal, LazisNu juga menggelar donar darah, santunan dan tablig akbar menghadirkan Rois Pengurus Besar Nahdatul Ulama, KH Ahmad Isomudin.

Menurut Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Firly Firlandi, khitanan gratis ini sengaja diadakan pada saat liburan yang bertempat di Ruang Mushola Al Fattah, Petailing Jaya, Sei Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, pada Minggu (15/12) lalu.

"Khitanan merupakan suatu kewajiban khususnya bagi umat muslim, selain sebagai bagian dari syariat Islam, khitan juga bermanfaat secara medis,karena dapat mencegah risiko terjangkitnya penyakit. Mengingat khitanan membutuhkan biaya, oleh karena itu, Alfamart dan Lazisnu memberikan perhatian dengan membantu meringakan beban kebutuhan hidup masyarakat, melalui program sunatan massal ini,” paparnya.

Salah satu peserta khitan, Tugiman (10) mengaku senang bisa dikhitan, karena bisa sekaligus mendapatkan satu buah sepeda. Pelajar SD 5 ini mengaku berani mengikuti khitan lantaran di sekolahnya, banyak temannya yang sudah menjalani khitan.

Sementara itu, Ketua Panita sekaligus Pengurus Lazisnu, Kabupaten Muaro Jambi, Syarif Hidayat, menjelaskan animo masyarakat untuk mengikuti sunatan gratis ini.

Anak-anak peserta sunat berasal dari kecamatan Sei Gelam, setiap anak sunat mendapatkan sarung, baju koko, godie bag dan satu buah sepeda. Peserta khitan selain mendapatkansepeda juga baju, sarung, dan peci, juga mendapatkan obat, snack dan konsumsi.

Khitan gratis ini terselenggara berkat partisipasi konsumen melalui donasi kembalian belanja di toko periode April-Juni 2019 bekerjasama dengan yayasan Lazisnu.

Dana yang telah terkumpul sepenuhnya dikelola oleh Yayasan Lazisnu dan kegiatan ini merupakan penyaluran hasil donasi konsumen.