Jakarta Tergenang Banjir, Peraturan Ganjil Genap Hari Kamis Dihentikan

 
Jakarta Tergenang Banjir, Peraturan Ganjil Genap Hari Kamis Dihentikan

LADUNI.ID, Jakarta - Banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Jakarta membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghentikan peraturan ganjil genap besok. Hal ini terkait dengan akses di beberapa wilayah Jakarta yang kena banjir belum bisa dilewati.

"Kebijakan ganjil genap memang besok (Kamis 2 Januari) ditiadakan karena kita menyadari sebagian kawasan kawasan yang ada di Jakarta itu belum tentu bisa dilewati oleh masyarakat," terang Anies di Pintu Air Manggaria, Jakarta Selatan.

Kendati begitu, Anies mengatakan bahwa tidak berlakunya ganjil genap hanya untuk besok saja. Sementara untuk lusa masih belum diputuskan.

"Artinya besok nggak ada (ganjil genap). Tapi buat lusa belum ada keputusan, statusnya kalau lusa masih ada ganjil genap," terang Gubernur Anies, seperti dikutip Laduni.id dari laman detik.com, Rabu (1/1).

Selain itu, Anies juga menganjurkan untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor di jalan raya hingga seluruh kawasan sudah bebas dari genangan banjir. Anies mengimbau warga untuk mengikuti perkembangan informasi dari pemerintah yang valid.

"Lalu bagi masyarakat yang tinggal di aliran sungai taati petunjuk dari petugas kalau diminta evakuasi ikuti. Jangan menahan diri dengan mengatakan lagi tanggung atau ada kerjaan, air bisa datang dengan kecepatan yang tidak terduga," pungkasnya.