Banser yang Mengawal Kyai

 
Banser yang Mengawal Kyai

Oleh USTADZ MA'RUF KHOZIN

LADUNI.ID, Jakarta - Begitu Gus Ipul masuk ke dalam ruangan, suasana canda tawa makin bergemuruh. Tentu saja masih seputar cerita para Sahabat Banser yang setia mengawal para kyai.

Kata Gus Ipul dulu bersama dengan Gus Dur berkunjung ke suatu tempat, begitu Gus Dur turun dari Helikopter langsung dikelilingi oleh Banser.

Giliran Gus Dur naik ke mobil minibus ternyata tidak ada tempat duduk untuk Gus Dur, karena di dalam mobil itu sudah dipenuhi oleh Banser yang ingin bersama dengan Gus Dur. Gus Ipul yang saat itu menjadi Ketua Ansor memerintahkan agar Banser tadi turun semua dari minibus.

Mobil yang membawa Gus Dur juga dikawal oleh 10 motor yang dikemudikan para Banser, lengkap dengan senter merah. 10 KM dari Helipad ke lokasi yang jauh itu menjadikan motor-motor tadi banyak yang mogok satu-persatu.

Gus Ipul tanya kepada Komandan Banser: "Kenapa motornya banyak yang mogok?" Komandan Banser menjawab: "Maaf Gus, lupa tidak diisi Bensin". Akhirnya mobil Gus Dur sampai di lokasi tanpa pengawalan.

Untuk para Sahabat Banser yang ikhlas mengabdi saya doakan masuk surga dulu, untuk cek lokasi sebelum para kyai tiba di sana. Amin.


*) Tulisan ini dikutip dari akun Facebook pribadi Ustadz Ma’ruf Khozin