Disebut Pahlawan, Polisi London Asal Indonesia Ini Dipuji Mendagri Inggris

 
Disebut Pahlawan, Polisi London Asal Indonesia Ini Dipuji Mendagri Inggris

Foto: Habibi Syaaf (dua dari kiri) asal Indonesia diterima Mendagri Inggris Priti Patel


LADUNI.ID, Jakarta - Adalah Habibi Syaaf, seorang petugas keamanan di Inggris yang tak lain berasal dari Indonesia dipuji lantaran berhasil menyelamatkan seorang yang jatuh ke sungai Thames. Habibi Syaaf dibantu rekan petugas lain bernama Ron Dowson.

Dua petugas keamanan ini menjadi staf pengamanan di kantor Parlemen Inggris. Mereka dianggap sebagai pahlawan. Hal ini seperti dikutip Laduni.id dari laman Sky News, keduanya segera bertindak saat pihak CCTV di Victoria Tower Gardens melaporkan adanya seseorang yang terekam tergelincir dan jatuh ke sungai Thames.

Syaaf yang merupakan anggota polisi berusia 38 tahun itu akhirnya bisa menyelamatkan korban yang sudah sangat sulit bernapas.

Syaaf dikenal sebagai ayah dua anak, pria asal Indonesia dan belakangan diketahui adalah suami pemain film Virgin dan sejumlah sinetron sinetron Angie 'Virgin' yang memang diketahui sudah menetap di Inggris itu.

"Saya cepat-cepat turun ke bagian terbawah dan meminta dia berusaha meraih tangan saya namun saat itu dia sempat kehilangan pegangan, saya paksa dia berusaha dan kemudian berusaha menariknya," terang Habibi Syaaf, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman vivanews, Sabtu (11/1).

Adapun rekannya, Ron, kemudian membantu korban setelah berhasil ditarik keluar dari sungai dalam keadaan basah kuyup di suhu udara yang sangat dingin.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN