Waspada Angin Kencang, Polsek Gapura Warning Kaum Nelayan

 
Waspada Angin Kencang, Polsek Gapura Warning Kaum Nelayan

LADUNI.id, Sumenep - Belakangan, ketika musim hujan selalu terjadi angin kencang dan bahkan gelombang tinggi di perairan Sumenep. Kejadian itu, mendapatkan perhatian serius dari jajaran kopolisian Polsek Gapura, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. 

Bentuk kepedulian polisi, Pada hari Sabtu, 11 Januari 2020, Kapolsek Gapura AKP Irianto bersama Aiptu Willy Amrul, SH., Aiptu Agus Pujianto dan Aiptu Ferdy Agung Santoso, SH., melaksanakan patroli ke wilayah Pelabuhan Rakyat Bintaro, Gapura. 

"Kami menhimbau kepada para Nahkoda Perahu dan para nelayan dari Kec. Ambunten yang berlabuh di Pelabuhan Bintaro Desa Longos Kec. Gapura, agar waspada dan antisipasi Angin kencang dan gelombang tinggi," terang Kapolsek Gapura, AKP Irianto. 

Sambil melihat keberadaan nelayan, dan berkomunikasi langsung dengan para nelayan, Irianto meminta meraka agar tetap waspada dengab menyiapkan segala sarana keamanan seperti pelampung. 

"Jangan memaksakan melaut apabila cuaca tidak bersahabat, utamakan keselamatan jiwa dan jangan lupa menyiapkan sarana pelampung," terang Irianto kepada nelayan. 

Selain itu, mantan Kapolsek Rubaru ini meminta kepada nelayan agar terus berkoordinasi dengan pihak pelabuhan Bintoro, terutama terkait dengan perkembangan cuaca dari Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget. 

"Selalu koordinasi dengan Pihak Pelabuhan Bintaro, terkait perkembangan cuaca dari BMKG. Demi keselamatan jiwa mereka," imbuhnya. (*)