Polisi Pemecah Kasus Reynhard Sinaga Adalah Seorang Muslim

 
Polisi Pemecah Kasus Reynhard Sinaga Adalah Seorang Muslim

LADUNI.ID, Jakarta - Skandal Reynhard Sinaga terbongkar setelah seorang polisi di Inggris melakukan investigasi dan memaparkan bukti-bukti bahwa Reynhard merupakan pelaku pemerkosaan. Kasus Reynhard disebut sebagai kasus terbesar se-Inggris Raya.

Polisi tersebut adalah Mabs Hussein, seorang polisi muslim yang sangat berjasa dalam pemecahan kasus tersebut. Siapakah dia?

Berdasarkan keterangan wawancara untuk pertama kalinya sesaat setelah dilantik sebagai Great Manchester Police- Assistant Chief Constable. Mabs Hussein merupakan keturunan dari Pakistan, Orang tuanya merupakan Imigran dari negara tersebut.

Investigasi dilakukan hampir selama dua tahun oleh Kepolisian Inggris. Investigasi ini diketua oleh Asisten Kepala Polisi Assistant Chief Constable (ACC) Mabs Hussein, Kepolisian Manchester Raya.

Dari hasil investigasi tersebut, Hussein menerangkan bahwa dari hasil bukti-bukti yang telah berhasil dikumpulkan kemungkinan korban dapat mecapai 190 orang termasuk 48 korban yang sudah disidangkan.

Mabs Hussein juga mengatakan bukti lain juga berhasil didapatkan berupa video yang direkam sendiri oleh Reynhard yang sangat banyak layaknya menonton 1500 film DVD.

Diketahui, Reynhard Sinaga seorang WNI yang tinggal di Manchester, Inggris dalam melanjutkan study S3 nya di sana menggemparkan berita dunia beberapa waktu ini. Ia dijatuhi Hukuman seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris.

Reynhard dijatuhi hukuman akibat 159 kasus pemerkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria, dalam rentan waktu dua setengah tahun dari 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017.