Berwisata ke Taman Sejuta Janjang, The Great Wall-nya Indonesia

 
Berwisata ke Taman Sejuta Janjang, The Great Wall-nya Indonesia

LADUNI.ID, Jakarta - Tahukah Anda bahwa Indonesia memiliki tembok besar yang mirip Tembok China atau The Great Wall? Ya, tembok besar yang berdiri kokoh di sekitar lereng Gunung Singgalang bernama Taman Sejuta Janjang ini adala objek wisata baru yang Indonesia, lho.

Taman Sejuta Janjang ini terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Tembok ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl), kamu juga bisa menikmati sejuknya udara pegunungan serta pesona Kota Bukittinggi.

Wisata baru yang mirip dengan Tembok Cina ini bisa jadi pilihan buatmu yang ingin mencari spot foto Instagramable sekaligus menikmati pemandangan.

Sebelum ke Sajuta Janjang kamu juga mesti menyiapkan fisikmu terlebih dahulu. Sebab, kamu harus melewati ratusan anak tangga sepanjang 3,7 km sebelum akhirnya mencapai puncaknya.

Sesampainya di puncak, rasa lelahmu akan terbayar tuntas dengan panorama alam yang disajikan. Ditambah megahnya Gunung Marapi yang memukau. Jangan lupa abadikan momennya untuk bikin feed Instagrammu lebih kece.

Di atas puncak juga terdapat sebuah gardu pandang dan pendopo tempat untuk beristirahat. Selain itu, tempat ini juga sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap; seperti tempat ibadah, toilet, dan lain sebagainya.

Jadi, Anda tidak perlu berkunjung ke Tembok China yang melintang sepanjang 21.196,18 km, di kawasan perbukitan Huairou, Tiongkok, itu menyimpan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sebab, sebelum ke Tembok China, Anda harus terbang terlebih dahulu ke Negeri Tirai Bambu dengan bujet yang tidak sedikit.

Semua keindahan Sajuta Janjang ini, bisa kamu nikmati tanpa biaya masuk alias gratis. Tak menutup kemungkinan, nantinya pengunjung akan dikenakan biaya masuk.

Bagi Sahabat Laduni, silakan berkunjung ke Tembok China ala Sumbar ini ya…