Meski Sakit, Gus Sholah Masih Menulis Lewat Ponsel untuk Surat Kabar

 
Meski Sakit, Gus Sholah Masih Menulis Lewat Ponsel untuk Surat Kabar

LADUNI.ID, Jakarta - Meski dalam keadaan sakit, almarhum KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) tetap menulis untuk surat kabar lewat ponselnya. Hal ini seperti diungkapkan oleh putra Gus Sholah, Ipang Wahid, Senin (3/2).

"Gus Solah sendiri seminggu lalu masih menulis dan dimuat di Harian Kompas tentang ultah NU dan nulisnya pake handphone pada waktu sakit. Jadi memang pemikiran beliau sangat luar biasa," tutur Ipang, di rumah duka di kawasan Jakarta Selatan, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman Tribunnews.com, Senin (3/2).

Sebagaimana diketahui, Gus Sholah masih sempat menulis tentang ulang tahun Nahdlatul Ulama dan dimuat di laman Opini Kompas, 27 Januari 2019 lalu dengan judul “Refleksi 94 Tahun NU”. Tulisan ini kemudian direpost oleh Laduni.id, Sabtu (1/2) sehari sebelum Gus Sholah wafat.

Ipang Wahid juga mengungkapkan bahwa ayahandanya sudah sakit sejak dua minggu lalu. Awalnya, ayahnya merasa ada ketidaknormalan detak jantung ketika itu. Kemudian tim dokter dari RS Harapan Kita berhasil melakukan ablasi terhadap ayahnya.

"Itu dilakukan dan sukses tapi kemudian kembali ke rumah kok bermasalah lagi, tapi urusannya lain akhinya menjadi serius ada permasalahan di jantungnya, ada cairan di selaput jantungnya dan dilakukan operasi pada Jumat kemarin. Sayangnya imbas dari operasi itu merembet sampai ke komplikasi ke ginjal dan paru," tutur Ipang.