Hal Tak Terduga Ini Sering Terjadi Saat Mendidik Anak Laki-laki

 
Hal Tak Terduga Ini Sering Terjadi Saat Mendidik Anak Laki-laki

LADUNI.ID, Jakarta - Bagi sebagian orangtua, mendidik anak bukan pekerjaan yang mudah. Baik itu mendidik anak laki-laki ataupun anak perempuan, masing-masing memang memiliki kesulitan tersendiri. Namun demikian, bukan hal mustahil pendidikan akan berjalan baik jika dilakukan dengan benar.

Sebagaimana dikutip Laduni.id dari beberapa laman media, terdapat cara khusus mendidik anak laki-laki sejak bayi. Beberapa hal tersebut, tentu tidak banyak orangtua yang tahu. Salah satu hal yang tak terduga adalah kemampuan bicara bayi laki-laki yang tidak lebih cepat dari bayi perempuan.

Hal tersebut sebagaimana penelitian yang pernah dilakukan Northwestern University. Akan tetapi ini normal, untuk itu sebisa mungkin mengajak si kecil berbicara sesering mungkin. Fakta lainnya, bayi laki-laki tak menunjukkan empati sebesar bayi perempuan.

Anak laki-laki secara konsisten menunjukkan kurang dari kemampuan untuk mengenali emosi dan berempati dengan orang lain daripada anak perempuan. "Perbedaan-perbedaan ini mulai pada usia muda dan hanya melebar ketika bayi tumbuh," demikian menurut sebuah ulasan yang diterbitkan di jurnal Scientific American.

Dari dua fakta tadi, salah satu kunci penting untuk mendidik anak laki-laki adalah komunikasi. Latih lah anak Bunda dengan keterampilan komunikasi. Ya, keterampilan komunikasi penting bagi setiap anak laki-laki untuk menjadi sukses di masa depan mereka.

Namun, salah satu kendala yang orang tua hadapi adalah waktu tatap layar tak sebanding dengan waktu tatap muka orang tua. Jika dari bayi sudah dikenalkan dengan gadget, ini akan berdampak pada remaja hingga dewasa. Livestrong menjelaskan bahwa teknologi adalah alasan utama mengapa banyak remaja tumbuh menjadi dewasa tanpa keterampilan komunikasi yang baik.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN