Ketua PBNU Lantik Sejumlah Pengurus Cabang NU di Sulsel

 
Ketua PBNU Lantik Sejumlah Pengurus Cabang NU di Sulsel

LADUNI.ID, Makassar - Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU) KH Said Aqil Siradj melantik sejumlah pengurus cabang NU di Sulsel, Rabu (5/2). Pelantikan tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-94 yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah NU (PWNU) Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWNU Sulsel, KH Hamsah Harun menjelaskan bahwa selain memperingati Harlah NU, juga dirangkaikan dengan pelantikan sejumlah pengurus cabang NU.

Sementara itu, KH Said Aqil Siradj memberikan nasi tumpeng kepada Gubernur Sulses, Nurdin Abdullah dalam kesempatan tersebut. KH Said juga tampil menyampaikan pidato Harlah dan membakar semangat warga Nahdliyyin agar memahami sejarah dan perkembangan Islam dan kelompok.

Selain itu, KH Said juga meminta agar pengurus Cabang NU yang dilantik untuk ikhlas mengemban amanah.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga memberi sambutan dan mengucapkan selamat kepada pengurus cabang NU yang di Lantik seraya menyampaikan ucapan selamat Harlah NU.

Nurdin Abdullah berharap kepada NU dapat bekerjasama dan saling bersinergi. Selain di beri nasi tumpeng, Nurdin Abdullah juga di doakan langsung oleh Rois Syuriah NU Sulsel Gurutta KH.Sanusi Baco,LC.

Adapun pengurus cabang NU Sulsel yang dilantik oleh Ketua Umum PBNU diantaranya adalah PCNU Gowa, PCNU Takalar, PCNU Bulukumba, PCNU Wajo dan PCNU Toraja Utara, juga di lakukan launching Koin Muktamar NU.

Dalam acara Harlah dan pelantikan tersebut, dihadiri sejumlah pejabat, diantaranya Kapolda Sulsel dan unsur Forkopimda Sulsel dan sejumlah ulama NU yang kharismatik, termasuk jajaran pengurus NU Kota Makassar yang dipimpin Ketua Tanfidziah Dr. KH. Kaswad Sartono.