Kiai Asep Saifuddin Chalim Pimpin Tahlil 7 Hari Gus Sholah

 
Kiai Asep Saifuddin Chalim Pimpin Tahlil 7 Hari Gus Sholah

LADUNI.ID, Denpasar - Pembacaan tahlil ketujuh hari wafatnya almarhum Dr Ir KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), dipimpin oleh Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA di Masjid Raya Baiturrahman Denpasar Bali, Sabtu (8/2) malam lalu.

Kiai Asep, sapaan KH Asep Saifuddin Chalim, yang saat itu berada di depan jamaah yang hadir pada acara Tabligh Akbar dan Pelantikan pengurus Pergunu Kota Denpasar dan Jembrana di masjid terbesar di Denpasar Bali itu memimpin tahlil untuk Gus Sholah.

"Kita tahlil untuk KH. Salahuddin Wahid, Gus Sholah, yang meninggal dunia seminggu yang lalu," ujar Kiai Asep, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman bangsaonline.com. Kiai Asep saat itu didampingi M. Mas'ud Adnan, Wakil Ketua Pencak Silat NU Pagar Nusa Jawa Timur.

"Gus Sholah tokoh panutan kita. Gus Sholah adalah cucu Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari. Putra KH Abdul Wahid Hasyim," jelas Kiai Asep yang juga Ketua Umum Pergunu Pusat.

Kiai Asep yang dikenal sebagai pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur itu menjelaskan bahwa Gus Sholah adalah pemimpin kita semua.

Para jamaah tampak khusu' mengikuti tahlil yang dipimpin Kiai Asep yang merupakan putra KH Abdul Chalim, salah satu kiai pendiri NU.

Hadir dalam acara itu, Dr. KH. Mujib Qulyubi, Wakil Katib Syuriyah PBNU; Dr Saepulloh, Wakil Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu); KH Mahfud, Ketua Pergunu Kota Denpasar; dan para pengurus Pergunu. (Sumber: Bangsa Online)