Komisi D DPRD DKI Jakarta Menolak Formula E Digelar di Monas

 
Komisi D DPRD DKI Jakarta Menolak Formula E Digelar di Monas

foto: netralnews.

LADUNI.ID, Jakarta - DPRD DKI Jakarta Komisi D menyatakan akan tetap menolak penggunaan kawasan Monumen Nasional (Monas) sebagai sirkuit balapan mobil listrik Formula E. Alasannya Monas sebagai cagar budaya yang harus dilindungi keasliannya.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmuda dengan tegas menolak rencana Pemprov DKI Tersebut. Menurut Ida, lokasi tersebut termasuk cagar budaya yang keasliannya tetap harus terjaga.

"Belum ada keputusan (Formula E di Monas). Kalau itu di Monas menyalahi aturan, karena kan di cagar budaya itu tidak boleh digunakan untuk Formula E," kata Ida kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/20).

Politisi PDIP tersebut mengimbau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencari tempat yang lain dalam memilih trek balapan Formula E. Sebab Kata dia, Komisi D DPRD DKI Jakarta tidak ingin nilai sejarah di Monas semakin hilang lantaran dijadikan lintasan perhelatan itu.

"Pak Anies berpikir ulang lah untuk mengadakan di Monas. Berarti Pak Anies menyalahi aturan karena memang cagar budaya tidak boleh untuk Formula E," ujar dia, tegas.

Diketahui pemprov DKI Jakarta bakal menggelar Formula E dikawasan Monas. ***