Doa Agar Terhindar dari Penyakit Menular

 
Doa Agar Terhindar dari Penyakit Menular

LADUNI.ID, Jakarta -  Wabah virus Corona yang ditemukan pertama kali di Wuhan dan merambah dengan cepat ke wilayah Cina lainnya, bahkan beberapa negara di luar Cina, baru-baru ini Pemerintah Indonesia telah mengumumkan terdapat dua orang terjangkit virus tersebut.

Dalam pengumuman tersebut, Presiden Jokowi  mengatakan bahwa dua orang warga negara Indonesia (WNI) ini sempat berkontak fisik dengan warga Jepang yang ke Indonesia. Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Tim Kemenkes pun melakukan penelusuran.

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," kata Presiden Jokowi.
Dengan pengumuman ini, maka untuk kali pertama ada penemuan orang yang terjangkit virus corona di Indonesia.

Indonesia dengan jumlah mayoritas penduduknya beragama Islam, selain menjaga imunitas tubuh juga sepatutnya berdoa mengharapkan keselamatan dan terhindar dari Virus tersebut dari Allah SWT.

Dikutip dari Kitab Syarah Riyadhus Shalihin Jilid 4 dalam hadist nomor 1484, diriwayatkan dari Anas RA, Rasulullah SAW pernah membaca doa berlindung dari segala penyakit.


"Wa an annas radhiyallahu anhu an nabiya shallahu allahi wasallam kana yaqulu, Allahumma innii a'uudzu Bika Minal Baroshi wal Junuuni wal Judzaami wa min Sayyi-il Asqoom".

Artinya: Dari Anas radhiyallahu anhu bahwasanya Nabi Muhammad shallahu allahi wasallam mengucapkan doa: Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang (kulit), gila, lepra, dan dari keburukan segala macam penyakit.


Selain itu, juga bisa membaca

اَللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَدَنِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى سَمْعِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَصَرِ

Artinya :

"Ya Allah, sehatkanlah badan ku. Ya Allah sehatkanlah pendengaranku. Ya Allah sehatkanlah penglihatanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau".

Bacalah doa tersebut sebanyak tiga kali setiap pagi hari dan sore hari.

Selanjutnya semoga kita semua terhindar dari virus Corona dan musibah ini cepat teratasi. Aamiin