NU Peduli: Gerakan Sejuta Masker Cegah Virus Corona

 
NU Peduli: Gerakan Sejuta Masker Cegah Virus Corona

LADUNI.ID, Jakarta -  Pemerintah indonesia dalam hal ini Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri kesehatan secara resmi mengumumkan bahwa dua WNI positif terinfeksi virus Corona, Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/03/2020)

Dalam pengumuman, Presiden Jokowi  mengatakan bahwa dua orang warga negara Indonesia (WNI) ini sempat berkontak fisik dengan warga Jepang yang ke Indonesia. Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Tim Kemenkes pun melakukan penelusuran.

"Orang jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," terang Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman Kompas, Senin (2/3).  

Virus yang menyerang hampir semua negara di dunia tercatat sebanyak 2.801 orang di seluruh dunia meninggal per tanggal (27/02/2020), setelah China dengan angka kematian 2.788 jiwa, Iran sejauh ini menjadi negara kedua dengan kasus kematian terbanyak yakni 22 jiwa.

Didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Jokowi mengimbau agar masyarakat tidak panik terhadap adanya virus corona di Indonesia. Keberadaan virus dari Wuhan ini.

Salah satu mencegah penyebaran virus corona dengan cara menggunakan masker apabila ingin bepergian keluar rumah atau beraktivitas di keramaian, NU Care-LAZISNU melalui program kemanusiaan, NU Care for Humanity, menggalang dan mendistribusikan masker guna mencegah penyebaran virus Corona.

Sebelumnya, NU pun mendistribusikan 12.600 masker untuk warga Taiwan dan Korea Selatan, melalui jaringan NU Care-LAZISNU di Taiwan dan Korsel.
Kali ini, NU Care-LAZISNU mengajak semua sahabat peduli agar turut serta dalam Gerakan Sejuta Masker Cegah Corona, untuk didistribusikan di Indonesia. Mari ikuti Gerakan Sejuta Masker Cegah Corona, dengan cara:

Klik tombol “Donasi Sekarang”
Masukkan nominal donasi
Isi data diri
Pilih metode pembayaran
Klik “Lanjutkan Pembayaran” dan ikuti langkah selanjutnya
Dapatkan laporan via email