Aplikasi Video Conferencing Terbaik untuk Menunjang Anjuran Bekerja dari Rumah

 
Aplikasi Video Conferencing Terbaik untuk Menunjang Anjuran Bekerja dari Rumah

LADUNI.ID, Jakarta - Peningkatan jumlah kasus Corona atau COVID-19 di berbagai Negara yang kian tidak terkendali sehingga membuat kerusakan ekonomi yang tak pernah terbayangkan oleh para pemangku kebijakan ekonomi, termasuk Inonesia

Di Indonesia sendiri sudah ditemukan 514 Kasus, 48 Meninggal, 29 Sembuh pertanggal 22 Maret 2020, Pemerintah melakukan sejumlah langkah untuk mengendalikan penyebaran virus corona, salah satunya dengan anjuran untuk bekerja di rumah bagi pekerja kantor atau PNS.

Dengan anjuran untuk bekerja di rumah sudah pasti dibutuhkan teknologi untuk menunjang semua aktivitas selama di rumah, Bahkan untuk mengadakan konferensi atau meeting, tidak perlu lagi saling bertemu.


Tentu saja diperlukan aplikasi khusus dalam smartphone Anda untuk menunjangnya. Berikut ini lima aplikasi video conferencing yang bisa Anda coba, sebagaimana dilaporkan Android Authority, Sabtu (22/9/2018).

GoToMeeting

GoToMeeting merupakan pilihan populer dan baru di ruang video conferencing. Aplikasi ini mendukung 15 peserta di tingkat berlangganan dan 25 pada tingkat yang lebih tinggi. Selain mendukung video call, aplikasi juga bisa digunakan untuk panggilan audio.

Hangouts Meet

Hangouts Meet merupakan layanan gratis dalam software Google G Suite. Aplikasi ini mendukung hingga 50 peserta dengan video dan kualitas audiod di atas rata-rata.

Skype

Skype merupakan solusi yang layak untuk tim kecil. Aplikasi milik Microsoft ini mendukung panggilan video hingga 25 peserta dan benar-benar gratis untuk semua pengguna. Anda bisa bisa menelpon orang tanpa Skype, tapi perlu biaya tambahan.

Zoom Cloud Meeting

Nah, Zoom Cloud Meeting ini merupakann opsi lain yang cukup powerful. Zoom Cloud Meeting mendukung hingga 100 partisipan dalam single meeting. Selain itu, aplikasi ini hadir dengan dukungan audio-only, video, dan text chatting. Versi gratis aplikasi ini sangat limited, tapi fungsional.

Cisco Webex Meetings

Cisco Webex Meetings cukup populer di kalangan pengguna bisnis. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur menarik di dalamnya termasuk bergabung dengan meeting dengan sekali tap, layout video yang dapat disesuaikan, dan Anda juga bisa menjadwalkan rapat langsung dari aplikasi.