Kapolri Imbau Anggota Polisi yang Muslim Laksanakan Shalat Istighasah

 
Kapolri Imbau Anggota Polisi yang Muslim Laksanakan Shalat Istighasah

LADUNI.ID, Jakarta - Seluruh anggota Polri melaksanakan shalat istighasah serentak pada pukul 18.30 WIB. Hal ini sebagaimana imbauan dari Kapolri Jenderal Idham Azis, Sabtu (4/4), yang meminta anak buahnya untuk mendoakan bangsa agar selamat dari virus corona atau Covid-19.

"Perintah Kapolri kepada seluruh anggota Polri yang muslim untuk malam nanti secara serentak di rumah masing-masing di seluruh Indonesia untuk melaksanakan istigasah," terang Irjen Eko Indra Heri, As SDM Kapolri, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman jpnn.com, Sabtu (4/4).

"Membantu Indonesia tidak hanya kerja nyata, tetapi tetap memohon kepada yang Mahakuasa agar virus corona lenyap," terang Eko.

Selain itu, dia menuturkan usai salat istigasah, anggota Polri juga diminta membaca asmaulhusna sebanyak tujuh kali, kemudian selawat thibbil qulub sebanyak 41 kali dan likhomsatun sebanyak 41 kali. "Bersama para ulama se-nusantara untuk Indonesia aman dari Covid-19," ujar Eko.

Hal ini sudah dilakukan oleh anggota di lingkungan Polres Banjar, istighosah ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Suharno dan Bripka Teten Sutendi. Sementara Kapolres maupun Wakapolres juga turut ikut secara virtual dalam kegiatan ini.

“Sesuai arahan Pak Kapolri melalui SDM Polri, kita yang beragama Islam dianjurkan untuk melaksanakan istighosah di rumahnya masing-masing bersama para Ulama se Indonesia. Kita memohon kepad Alloh agar bangsa kita ini selamat dari berbagai ancama, termasuk dari Corona,” terang Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana melalui Paur Subbag Humas Bripka Shandi Rona, Sabtu (5/4).