Waspada Pandemi COVID-19, Paguyuban Agen BRILink Kanca Kramat Jati Bagikan Masker ke Warga

 
Waspada Pandemi COVID-19, Paguyuban Agen BRILink Kanca Kramat Jati Bagikan Masker ke Warga

Ketua Paguyuban Agen BRILink Kantor Cabang Kramat Jati, Susanto, terlihat sedang membagikan masker kepada warga di pasar Kramat Jati, Jaktim. (Foto:laduni.id)

LADUNI.ID, Jakarta - Pandemi virus Corona atau COVID-19 yang telah mewabah di Indonesia kian menjadi perhatian serius pemerintah. Hingga pemerintah menetapkan social distancing. Bukan hanya itu, pemerintah juga mengimbau masyarakat memakai alat pelindung diri untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Mendukung keputusan pemerintah tersebut Komunitas Paguyuban Agen BRILink (PAB) Kantor Cabang (Kanca) Kramat Jati membagikan Masker sebagai pengaman dari sebaran virus Corona bagi masyarakat yang tetap beraktifitas di pasar.

"Kami mendukung program pemerintah, dengan melakukan pembagian masker kepada pengguna fasilitas pasar," ujar Susanto, Ketua Paguyuban Agen BRILink Kanca Kramat Jati kepada wartawan, disela kegiatan tersebut, Minggu (5/4/20).

"Sasaran kami adalah para konsumen pasar, dan para pengguna pasar tradisional. Karena mereka pasti beraktifitas di pasar," tambah dia.

Maka dengan kepedulian terhadap masyarakat ini, jelas Susanto, PAB berinisiatif dengan membagikan masker di pasar. Diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran virus Corona.

"Pembagian masker ini, untuk mencegah penularan virus Corona tempat umum," kata dia.

Dia menambahkan, pembagian masker tersebut sasar lima titik. "Pasar Induk Kramat Jati, Pasar Gardu Lubang Buaya, Pasar Jambul Cawang dan Pemukiman pengepul barang bekas  di Pancoran Jakarta Selatan," ungkap dia.

Selain pembagian masker tersebut, komunitas PAB itu mengajak para pedagang, kuli panggul, dan pengunjung pasar untuk menjaga kesehatan.

"Rajin mencuci tangan dengan sabun sesuai intruksi pemerintah," tandasnya. (*)