Pesantren Tegalsari Yogyakarta

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP0
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium0
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Tegalsari Yogyakarta
Profil
 
Pesantren Tegalsari berdiri pada tanggal 1 Juli 2011 di Kampung Tegalsari, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta yang didirikan oleh KH. Drs. Asyhari Abdullah Tamrin, M.Pd.I, seorang kyai dan pemuka agama setempat. Beliau juga seorang kyai di lingkungan Pesantren Krapyak Yogyakarta yang pernah menjabat menjadi kepala sekolah MA Ali Maksum dan purna pada pertengahan Februari 2012, sekaligus sebagai Rais Suriyah NU di PWNU-DIY. Pendirian pesantren ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan beliau akan kondisi umat Islam khususnya generasi muda yang semakin mengalami kemunduran dalam hal akhlak, etika dan akidah.

Mengingat bahwa generasi muda adalah pewaris dan penerus peradaban, maka sudah sangat layak ditawarkan model pendidikan komprehensif yang berbasis pesantren (boarding). Dengan model pendidikan ini, insya’ Allah para generasi muda bisa terarah dalam melangkah, terfokus dalam disiplin ilmu dan terbina dalam akhlak. Maka, Pesantren Tegalsari siap mengembangkan model pendidikan tersebut dan bertekad mengantarkan generasi muda menuju sukses dan selamat dunia-akhirat.
 
Dalam proses pendidikannya, Pesantren Tegalsari mengintegrasikan kurikulum diniyah, umum dan keahlian dengan titik tekan pada optimalisasi potensi dan bakat masing-masing anak dalam pembentukan karakternya kelak
 
Pengasuh

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.