NU Sumbar Gandeng Yayasan Tzu Chi Indonesia Salurkan Paket Sembako

 
NU Sumbar Gandeng Yayasan Tzu Chi Indonesia Salurkan Paket Sembako

LADUNI.ID, Padang - Pengurus Wilayah NU Sumatera Barat menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dalam rangka membagikan paket sembako di wilayah Padang, Payukumbuh dan limapuluh kota lainnya.

Dalam hal itu, NU bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyalurkan paket sembako bagi masyarakat terdampak dari sisi ekonomi yang terganggu, warga yang hanya mendapat makan sehari.

Ketua PWNU Sumbar, Prof Ganefri didampingi sekretaris Suleman Tanjung, dan Satgas PWNU Irwandi, menjelaskan terkait hal ini sangat jelas membantu warga terdampak pandemi wabah Korona atau Covid-19. Paket yang mulai didistribusikan hari ini mencapai 500 paket.
 
“Kita tidak ingin ada warga yang tidak makan. Apalagi kabar terbaru sekarang ada 221 terkonfirmasi positif Korona dan masa PSBB diperpanjang,” terang Prof Ganefri, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman prokabar.com, Rabu (6/5) kemarin.

Ganefri juga menyampaikan, NU membidik yang belum tersentuh pemerintah, walau pemerintah pusat dan daerah sudahh mulau memberikan bantuan kepada warga yang tidak berpenghasilan.

Menurutnya, situasi ramadan dan Korona merupakan salah satu ujian yang dapat memberi dampak positif bagi semuanya.
 
“Selama ini beribadah sendiri-sendiri, sekarang sudah berkumpul salat berjamaah bersama, salat lima waktu, salat sunat dan lainnya. Hebatnya lagi ada pendalaman ilmu agama yang memanfaatkan waktu segang seperti ini. Ada hikmah dibalik ini semua dan tetap jaga kesejahatan,” jelasnya. 

Ketua PWNU Sumbar ini juga mengimbau agar masyarakat bekerja sama dalam memutus mata rantai Korona. Meningkatkan kedisiplinan mencuci tangan, menjaga jarak aman.

“Tingkat kepositifan sekarang menurut informasi data sebanyak 85 persen berasal dari OTG. Maka dari itu kami NU mengimbau warga kita untuk membudayakan memakai masker kemana pun,” imbau Ganefri.