Peduli Covid, PC PMII Jakarta Utara Lakukan Penyemprotan Disinfectant dan Bagikan Sembako Pada Guru

 
Peduli Covid, PC PMII Jakarta Utara Lakukan Penyemprotan Disinfectant dan Bagikan Sembako Pada Guru

LADUNI.ID, Jakarta-Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jakarta Utara (PMII Jakut) melakukan kegiatan bakti sosial di tengah pandemi Covid-19, Sabtu(16/05/20). Kegiatan tersebut dilakukan di Masjid Baitul  Amal, Rawa badak Utara, Kecamatan Koja. Dengan penyemprotan cairan disinfectant dan pembagian sembako pada guru ngaji, marbot masjid dan imam masjid. Kegiatan bakti sosial yang di lakukan PMII Jakarta Utara sebagai bentuk PMII hadir dalam membantu pemerintah dalam upaya menangani covid-19.

Ketua Cabang PMII Jakarta Utara, Fathan Mandela mengatakan bahwa bentuk kegiatan yang dilakukan berupa penyemprotan disinfektan serta pembagian sembako kepada para guru ngaji di sekitar Masjid Baitul Amal, Rawa Badak. “Alhamdulillah hari ini kita diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan penyemprotan cairan disinfectant di masjid dan lingkungan sekitar masjid serta memberikan sembako pada guru ngaji, marbot masjid serta imam masjid dan juga kegiatan ini sebagai langkah konkret kita bersama dalam membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19” tegasnya. Lebih lanjut, Mandela mengatakan “kegiatan seperti ini akan kami terus lakukan. Insya allah minggu depan akan dilaksanakan kembali di tempat-tempat yang sudah kami lakukan pendataan wilayah terdampak Covid-19 di Jakarta Utara” tandasnya.

Pengurus Masjid Baitul amal mengapresiasi kegiatan PMII Jakarta Utara dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan. Ketua DKM, ustadz Syafi’I “Terimakasih kepada anak-anak PMII Jakarta Utara yg sudah datang ke Masjid Baitul amal. Alhamdulillah kita sudah menerima bantuan berupa penyemprotan masjid serta ada bantuan untuk imam. Guru ngaji dan marbot di masjid Baitul amal” tuturnya. Kemudian, Ustadz Syafi’i mengatakan “Semoga kegiatan bakti sosial ini menjadi amal bagi semua kader PMII Jakarta Utara” harapnya.

Kegiatan bakti sosial merupakan respon PMII Jakarta Utara untuk selalu hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan. Sebagaimana yang diketahui akibat dari wabah covid-19 ini masyarakat mengalami berbagai kesulitan, bantuan yang diberikan pemerintah mengalami banyak kendala dalam proses. “Kegiatan ini merupakan aksi nyata PMII Jakarta Utara. Memang bantuan yang diberikan tidak banyak, akan tetapi melalui kegiatan seperti ini membuktikan bahwa PMII Jakarta Utara terus hadir ditengah-tengah masyarakat” tandas Fathan.