Ketahuan Mencuri, Seorang Pria Malah Diberi Minum dan Makan, Ini Komentar Warganet

 
Ketahuan Mencuri, Seorang Pria Malah Diberi Minum dan Makan, Ini Komentar Warganet

Foto: AJP

LADUNI.ID, Pemalang - Viral di media sosial sebuah video seorang pria yang ketahuan mencuri burung diamankan dan diberi makan dan minum. Peristiwa itu terjadi di Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah.

Tampak seorang warga diluar kebiasaan menghadapi pencuri. Ia terlihat santun sambil memberikan makanan kepada Pria tersebut.

"Makan yang tenang ya, yang kenyang," kata salah seorang warga.

Memang biasanya warga akan geram dan ingin memukul jika melihat pencuri. Namun yang situasi yang terjadi di Randudongkal ini berbeda. Warga tampak menenangkan warga yang lain.

"Wis, Mon, Mon," ucap yang lain terlihat menenangkan warga lainnya.

Baca Juga: LKNU Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Sambil makan, tampak ia ditanyai dan dinasihati secara baik-baik oleh si pemilik burung yang dicuri. Terlihat juga seorang tentara yang juga berada di lokasi.

Video yang berdurasi 7 menit 17 detik yang dibagikan akun Facebook TV Oye. Sang pemilik burung menceritakan kepada teman-temannya bagaimana burungnya raib dari rumah.

Sementara, Pria pencuri burung itu mengaku pengangguran setelah di-PHK dan istrinya sedang hamil. Ia bernama Syarifuddin, lahir di Tegal, 9 Juni 1981.

"Aku khilaf, Pak. Aku lagi nganggur, Pak. Bojo lagi meteng (istriku lagi hamil)," kata pria tersebut.

Baca Juga: Ustadz Ma'ruf Khozin: Gender dan Poligami

Karena perbuatan yang dinilai warganet sangatlah santun. Mereka menuai pujian dari Netizen. Salah satunya Princess Sylvia. Ia mengatakan warga yang berprikemanusiaan.

"Saya salut Sama warga ini semua punya prikemanusian semoga bisa di contoh semua orang seluruh Indonesia tidak main Hakim sendiri mas ini semoga inshaf ke jalan Allah amin," tulis Princess Sylvia NW.

Komentar dari netizen yang lain juga mengatakan hal senada. "Masyarakat ny smua patut diacungi jempol.. Mreka ttep berbaik hati pda orng yng salah dn brusaha menasehati bukan malah mngahakimi yng salah.. Saluttt sma masyarakat nyaa ???????????? Baikkkk," tulis Mom's Herdy.

"Kampung yg sngat berprikemanusiaan...Smga kmpungnya penuh dngan berkah dan d mudahkn sgla urusannya...Smg ini mnjadi pljrn buat kmpung" lain biar tidak asal mnghakimi sndiri klo maling yg ta seberapa..," tulis akun lain, Incu Ama.