Jokowi Apresiasi Eijkman Atas Penemuan Data Pengembangan Vaksin Covid-19

 
Jokowi Apresiasi Eijkman Atas Penemuan Data Pengembangan Vaksin Covid-19

LADUNI.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi merasa gembira dan mengapresiasi Lembaga Eijkman yang sudah mendapatkan data mengenai tujuh urutan genome lengkap. Menurut Jokowi, penemuan tersebut sangat berguna untuk pengembangan vaksin yang bisa mengobati virus corona atau Covid-19.

“Saya gembira, lembaga Eijkman sudah mendapatkan data mengenai tujuh urutan genome lengkap yang sangat berguna untuk pengembangan vaksin. Saya juga senang komunitas peneliti terus bekerja untuk menemukan obat dan terapi yang efektif bagi pengobatan Covid-19,” kata Presiden Jokowi, seperti dikutip Laduni.id dari laman Facebook pribadinya, Presiden Joko Widodo, Rabu (20/5) kemarin.

Menurutnya, dunia sedang beradu cepat dalam menangani wabah Covid-19. Kita harus menjawabnya dengan inovasi dan karya nyata. Dan melihat besarnya semangat inovasi anak-anak bangsa ini.

“Saya optimistis bahwa hal-hal yang dahulu dianggap tak mungkin dan tak terpikirkan, kini bisa dilakukan secara mandiri. Saya bahkan berharap lebih jauh, bahwa kita mampu menghasilkan vaksin sendiri,” ujar Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa diperlukan kerja sama dan kolaborasi erat antarkekuatan anak bangsa. Termasuk di dalamnya adalah lembaga-lembaga penelitian, dunia usaha dan industri serta perguruan tinggi.

“Lembaga-lembaga penelitian dan pengembangan, perguruan tinggi, dunia usaha dan industri, serta masyarakat harus saling bergandeng tangan untuk mewujudkannya,” terangnya.