Kabar Duka Kembali Menyelimuti Tenaga Medis, Seorang Perawat RSUD dr M Soewandhie Meninggal

 
Kabar Duka Kembali Menyelimuti Tenaga Medis, Seorang Perawat RSUD dr M Soewandhie Meninggal

LADUNI.ID, Surabaya - Kabar duka kembali menyelimuti tenaga medis Indonesia. Seorang perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Soewandhie Pemerintah Kota Surabaya meninggal karena Covid-19 pada Rabu (20/5/2020) dini hari. Perawat yang gugur dalam tugas mulianya itu adalah Suhartatik Amd, Kep.

Suhartatik meninggal saat mendapatkan perawatan di RS Husada Utama, Surabaya. Menurut Wadir Pelayanan dan Medik dan Keperawatan RSUD dr Soewandhie, Rince Pangalila, Suhartatik terkonfirmasi Covid-19.

“Terinfeksi Covid-19 statusnya konfirmasi,” ucap dia saat ditanya wartawan, Kamis (21/05/20).

Baca Juga: Monitoring Harga di Pasar Murah, Satgas Pangan Polda Banten Pastikan Stok Sembako

Rince mengatakan, tenaga medis itu bagian intensif unit struk. Tidak diketahui pasti terkait positif Covid-19 yang menimpa Suhartatik, Rince belum bisa memastikan dari mana penularan virus tersebut.

Terpisah, Sebelumnya, Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Muhammad Fikser mengatakan, Suhartatik telah bekerja puluhan tahun di RSUD Soewandhie.

“Karena sedang sakit, sejak sebulan terakhir dia tidak bekerja sesuai intruksi Pemkot Surabaya,” kata Fikser dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5/2020).

Fikser mengatakan, seluruh petugas medis, perawat atau dokter, yang memiliki penyakit penyerta akan diliburkan. “Penyakit penyerta itu seperti hipertensi dan jantung,” kata dia.

Baca Juga: Mudik Lokal, Pemprov DKI: Jika Tetap Nekat, Mobilnya Kami Derek dan Kami Pindahkan

Kabar meninggalnya Suhartatik ini juga meramaikan jagad dunia maya. Setelah sebelumnya salah satu perawat RS Royal Surabaya, Ari Puspitasari. Kini sebuah video yang memperlihatkan jenazah perawat RSUD Soewandhie itu diangkut ke mobil jenazah oleh petugas lintas APD lengkap viral di media sosial.

Tenaga medis di RS Husada Utama terlihat melepas kepergian mobil jenazah dari area rumah sakit. Mereka memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Suhartatik.