Penumpang Kapal Menuju Kepulauan Sumenep Harus Rapid Test Sebelum Naik

 
Penumpang Kapal Menuju Kepulauan Sumenep Harus Rapid Test Sebelum Naik

LADUNI.ID, SUMENEP - Pelindo III bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, melakukan Rapid test kepada calon penumpang kapal menuju Kepulauan Ra'as dan Sepudi, Sumenep, Jawa Timur. 

Pelaksanaan Rapid Test di kantor pelabuhan Pelindo III Kalianget Rabu 3 Juni 2020 itu, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga, ratusan calon penumpang yang akan pulang kampung di ke pulauan harus Rapid test terlebih dahulu sebelum naik ke atas kapal. 

"Rapid Test ini dilakukan untuk mencegah atau menanggulangi virus corona," kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabuparen Sumenep, Kusnawati kepada awak media. 

Lebih lanjut ia meminta kepada masyarakat apabila nanti dalam pemeriksaan ada yang reaktif maka diharapkan masyarakat melakukan isolasi diri. Apalagi, tim Covid-19 Kabupaten Sumenep telah mempersiapkan ruang isolasi kepada masyarakat. 

Namun, ruang isolasi itu, tidak hanya diperuntukkan kepada warga Sumenep saja. Tetapi, warga yang bukan penduduk asli Sumenep pun disediakan. Rapid test tersebut dilakukan atau diberikan secara gratis. (*)