Studi Kelayakan untuk Menetapkan Kecamatan Sebagai Kota Baru di Sumenep

 
Studi Kelayakan untuk Menetapkan Kecamatan Sebagai Kota Baru di Sumenep

LADUNI.ID, SUMENEP - Studi kelayakan tentang pengembangan kawasan kota baru di kecamatan, sangat penting dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Sumenep, Madura, Jawa Timur. 

Hal tersebut tentu demi melakukan suatu langkah strategasi yakni menata tatanan ruang seperti fasilitas pelayanan, ekonomi dan sosial budaya di masyakarakat.

"Studi kelayakan untuk menetapkan kecamatan sebagai kota baru tidak hanya dipusatkan di satu kecamatan saja, tetapi sebaiknya melibatkan beberapa kecamatan di Kabupaten Sumenep, agar mempunyai pandangan dari berbagai sisi,” ungkap Bupati Sumenep, KH A Busyro Karin dalam  acara Kajian Perencanaan Kota Baru di kantornya. 

Menurutnya, Perencanaan Kota Baru salah satunya menghidupkan pertumbuhan ekonomi melalui aspek-aspek pembangunan di Kecamatan.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, Konsep kecamatan sebagai kota baru arahnya harus jelas agar tercipta suasana nyaman, berkelanjutan dan memiliki fungsi, dalam rangka meningkatkan kegiatan di kawasan sehingga berdampak positif pada masyarakat. (*)