Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Meroket

 
Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Meroket

LADUNI.ID, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah mempersilakan para operator penerbangan untuk menerapkan tarif sebesar tarif batas atas (TBA) di masa pandemi ini. 

Ketentuan tarif tersebut diatur berdasarkan pada Keputusan Menteri No. 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

"Ketentuan tarif penerbangan suda diatur di KM Perhubungan No. 106 Tahun 2019. Tidak ada ketentuan baru di masa pandemi ini," terang Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adira Irawati, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman Kompas, Minggu (14/6) kemarin.

Menurut Adita, Kemenhub tidak mempermasalahkan apabila maskapai menerapkan tarif tertinggi sesuai dengan batas-batas yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Selama masih sesuai ketentuan, maskapai bisa menetapkan tarif dalam koridor yang sudah ditetapkan. Ada batas atas, selama tidak melebihi koridor tersebut tidak ada masalah," tuturnya. 

Dari media sosial Twitter, salah satu warganet menuliskan kekhawatirannya soal penerapan TBA karena bisa melambungkan tarif tiket pesawat yang biasanya masih cukup terjangkau.

"Udah lah alamat kalau gini, bisa nembus 6jt kaya tahun lalu kalau diberlakukan Tiket Lesawat Pakai Tarif Batas Atas. Gimana bisa balik," tulis akun @bronis_coklat.