Akibat Erupsi Gunung Merapi, 8 Desa di Jateng Dihujani Abu

 
Akibat Erupsi Gunung Merapi, 8 Desa di Jateng Dihujani Abu

LADUNI.ID, Jakarta - Gunung Merapi diketahui telah mengalami erupsi sebanyak dua kali dalam waktu satu hari ini, Minggu (21/6), dengan jarak waktu yang relatif berdekatan. Akibatnya, sebanyak 8 desa di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dihujani abu.

Hal ini sebagaimana dilaporkan oleh Koordinator SAR Linmas wilayah 7 Kaliurang, Kiswanta, dari laporan yang ia dapat, ada 8 desa yang mengalami hujan abu. "Iya betul ada hujan abu," ungkapnya, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman Kumparan, Minggu (21/6).

Dilaporkan bahwa pukul 09.56 WIB, wilayah yang diketahui mengalami hujan abu ialah Desa Kaliurang, Kalibening, Ngargosoko yang seluruhnya adalah di Kecamatan Srumbung.

Masih di Kecamatan Srumbung, wilayah yang mengalami hujan abu cukup deras yakni Desa Kemiren, Srumbung dan Banyuadem. Sementara itu, dua desa sisanya yang mengalami yakni Ngargomulyo dan Keningar yang berada di wilayah Kecamatan Dukun. 

Bukan hanya itu saja, menurut pantauan warganet, wilayah lain yang mengalami hujan abu ada di sekitar kawasan Magelang bahkan di Muntilan juga dihujani abu.

Hal tersebut sebagaimana ditulis oleh akun Twitter @inidwiik: "Jumoyo Magelang awune kandel banget, jangan lupa maskeran. Kalau bisa jangan keluar dulu, oke?," tulisanya.