Makesta IPNU-IPPNU Conggeang Bertekad Lahirkan Kader Aswaja

 
Makesta IPNU-IPPNU Conggeang Bertekad Lahirkan Kader Aswaja

LADUNI.ID, SUmedang - Sedikitnya 60 pelajar di Desa Cacaban, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dibidik menjadi kader IPNU-IPPNU yang berkarakter Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah.  Kegiatan yang bersifat kaderisasi di organisasi NU tingkat pelajar  dibidik melalui kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Pimpinan Anak Cabag IPNU-IPPNU Conggeang dengan  tetap mematuhi protokol kesehatan.

 "Sesuai tema yang kita angkat yaitu Cerdas, Kreatif, Inovatif dan Agamis, sehingga berharap agar mereka mempunyai karakter Aswaja an-Nahdliyah," kata Ketua Pelaksana Aang.

"Dan untuk menumbuhkan karakter yang demikian, peserta disuguhi berbagai materi, termasuk materi ke-Aswajaan. Materi ini yang kemudian ditanamkan betul agar peserta memahami Aswaja an-Nahdliyah secara utuh sebagaimana para pendahulu NU. "

"Saya berharap semoga IPNU-IPPNU dapat menjadi wadah bagi pelajar yang berniat selain belajar, yaitu beribadah pula, dengan mengenal NU di Makesta, yang merupakan tahap pengenalan awal, sebelum kaderisasi di Lakmud dan Lakut, agar bisa berguna dan siap menghadapi perkembangan teknologi
sehingga Makesta ini benar benar menjadi langkah awal dan mempunyai progres yang meyakinkan sehingga IPNU-IPPNU bisa meneruskan perjuangan NU dan menjadi barometer bagi pelajar NU se-Kabupaten Sumedang," jelasnya.
 
Kegiatan berlangsung selama dua hari, Sabtu hingga Minggu, (20-21/6) di TPA Al Maarif Cacaban. Pengurus Pondok Pesantren Hubbul Wathon Sumedang dan juga Duta Bahasa Jawa Barat 2019 Gus Adam Hidayat mengatakan,

Saya sangat berbahagia melihat usia - usia pelajar, mau mengambil kesempatan  untuk mengenal Keaswajaan, Nasionalisme, dan mewujudkan sebagian keimanan dengan mencintai tanah air dibawah kibaran bendera NU, mudah - mudahan istiqomah untuk tidak berhenti belajar.

Acara tersebut dibuka Ketua MWC NU Conggeang, dihadiri oleh Acep Komarudin Hidayat (Ketua PW IPNU Jabar 2011-2014, Ketua Aktif LP Ma'arif NU Sumedang, dan Ketua PC GP Ansor Sumedang), sedangkan pemateri oleh KH Sa'dulloh (Mantan Ketua Tanfidziyah PCNU Sumedang).