PAUD dan KB As-Sidiqiyah Banjarnegara

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
 
PAUD dan KB As-Sidiqiyah Banjarnegara

Profil

Pendidikan anak usia dini didirikan pada tahun 2016 Dibawah naungan Yayasan AS_SIDIQIYYAH yang di Pimpin oleh Bapak SAEFULOH pada tahun 2016. Bahwa pendirian Pendidikan anak usia dini dalam rangka mendukung pelaksanaan pendidikan serta memberi kesempatan belajar kepada anak usia dini di Dusun Bulukuning Rt 06 Rw IV Desa Kaliajir Kec Purwanegara.

Pada saat itu pengelola / pengasuh merasa prihatin melihat banyak anak-anak usia 3 -- 4 tahun yang berkerumunan di sebuah lembaga Taman pendidikan Al Qur'an tidak ada pembelajaran yang maksimal untuk anak usia segitu. Dari situ Pengelola / mengurus menyampaikan kegundahannya kepada para pengurus Yayasan dan para ustad dan ustazah TPQ.

Yang kemudian disepakati untuk membuat kelompok bermain untuk mengelola kegiatan bermain anak hingga lebih terprogram. Kegiatan awalnya dilaksanakan di Gedung TPQ AS_SIDIQIYYAH dengan menggunakan alat permainan seadanya yang digelar bongkar pasang.

Ternyata sambutan masyarakat sangat antusias apalagi diterapkannya metode dari TPQ yaitu sambil mengaji. Tanggal 3 mei 2016 pendidikan anak usia dini ini diberi nama pendidikan anak usia dini kelompok bermain As-Sidiqiyyah atau di singkat PAUD KB AS-SIDIQIYYAH Dengan diresmikan oleh Ibu Kepala Desa Kaliajir dan di hadiri oleh Bapak Penilik kec Purwanegara dan Ibu siti Yuliah dari Pengasuh TPQ Nurul Fatah Petir / Penasehat TPQ AS-SIDIQIYYAH. Dan yang sebagai kepala sekolah adalah Ustazah Tpq yaitu Ibu Eli Riyanti dan dibantu oleh Ari soniya dan siti ari susanti sebagai guru.

Selanjutnya kami terus berbenah dan mengembangkan diri dengan mengikuti pelatihan dan belajar mandiri. Perubahan kami lakukan dari menggunakan pembelajaran klasikal ke kelompok hingga kini menerapkan model sentra.


Kepala Sekolah

Eli Riyanti

  • VISI MISI KB AS SIDIQIYYAH

 

VISI

"Mewujudkan anak yang bertakwa, mandiri,sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia"

MISI

  1. Melaksanakan kegiatan keagamaan dalam rangka mewujudkan kecintaan terhadap Tuhan Ynag Maha Esa
  2. Melatih kemandirian melalui pembiasaan melakukan kegiatan sendiri sesuai dengan perkembangan anak
  3. Melakukan kegiatan "PAKEM" (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan)
  4. Melakukan Pembelajaran Sesuai tahap perkembangan anak
  5. Memberikan pelayanan kesehatan dan program gizi yang seimbang
  • TUJUAN
  1. Mewujudkan anak yang taat beribadah sesuai dengan agamanya serta berakhlak mulia
  2. Mewujudkan anak yang mampu berfikir logis, kratif, kominikatif dan mandiri
  3. Mewujudkan anak yang cinta terhadap lingkungan alam dan sosial
  4. Mewujudkan anak yang sehat fisik dan psikis

Alamat

Jl. Santri Nurul Huda Saluwereng Dusun Bulukuning Rt 06 Rw IV Desa Kaliajir Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah.