Majelis Taklim Darul Anwar Medan

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
 
Majelis Taklim Darul Anwar Medan

Profil
Kyai Muhyiddin Masykur as-Sarony merupakan salah satu santri yang berasal dari desa Temperak Sarang, Rembang dan pernah belajar di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang. Bahkan merupakan teman karib dari Abi KH Najih Maimun Zubair semasa kecil. Menjelang dewasa, Kyai Muhyiddin Masykur as-Sarony diutus oleh Simbah KH Maimun Zubair untuk pergi menjumpai Abuya Al Ustadz Al Habib Hasan Baharun agar membantu mengajar di Mahad yang saat itu masih terletak di rumah kontrakan di Kota Bangil, Jawa Timur.

Pemondokan santri saat itu menempati 13 rumah kontrakan. kemudian atas petunjuk Musyrif Ma’had Darullughah Waddakwah yakni Abuya Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki, beliau juga termasuk pernah menjadi guru bagi Kyai Muhyiddin Masykur as-Sarony, maka sekitar tahun 1985 Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah dipindah ke Desa Raci.

Dalam proses pembangunan Ma'had Darul Lughoh Wad Dakwah, Kyai Muhyiddin Masykur as-Sarony menjadi teman dekat Abuya Al Ustadz Al Habib Hasan Baharun hingga berdirinya Mahad Darul Lughoh Wad Dakwah di Desa Raci, Bangil, Jawa Timur. Bahkan Kyai Muhyiddin Masykur as-Sarony sempat menjadi guru dari anak dari Abuya Al Ustadz Al Habib Hasan Baharun yakni Abuya Al Ustadz Al Habib Zein bin Habib Hasan Baharun.

Namun diperjalanan meniti karir mengajar di Mahad Darul Lughoh Wad Dakwah, Kyai Muhyiddin Masykur as-Sarony kembali mendapat mandat dari Simbah KH Maimun Zubair untuk pergi merantau ke Kota Medan. Dikarenakan rasa penghormatan kepada guru (khidmah), maka Kyai Muhyiddin Masykur as-Sarony pun mengundurkan diri sebagai pengajar di Mahad Darul Lughoh Wad Dakwah dan segera berangkat menuju Kota Medan. Di Medan, Kyai Muhyiddin Masykur as-Sarony diutus untuk mengajar di Pondok Pesantren Al Kautsar Medan. Sejak saat itulah Kyai Muhyiddin Masykur as-Sarony meniti karir di jalan dakwah di Kota Medan sampai sekarang dan kini menjadi pembina di Majlis Taklim Darul Anwar Medan.

Pengasuh
KH. Muhyiddin Masykur as-Sarony

Alamat
Perumahan Pesona Graha Amplas, Jalan Pertahanan Patumbak
Kota Medan, Sumatera Utara